Beranda Jateng Kapolres waspadai Isu SARA di Medsos

Kapolres waspadai Isu SARA di Medsos

BERBAGI
Kapolres waspadai Isu SARA di Medsos
Kapolres waspadai Isu SARA di Medsos
JATENGPO.CO.ID, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo mulai bersiap diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah bulan Juni mendatang. Dan fokus utama yang diwaspadai adalah isu SARA yang disebarkan melalui banyak cara, utamanya melalui media sosial.
“Tahun politik ini kewaspadaan lebih ditingkatkan. utamanya kita waspadai isu SARA, yang bisa dimuncul melalui banyak media diantaranya media sosial,” ungkap Kapolres AKBP Iwan Saktiadi, usai Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018 di halaman gedung Setda Pemkab Sukoharjo, Jumat (5/1) pagi.
Salah satu persiapannya adalah pembentukan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang akan mengawal kemungkinan terjadinya pelanggaran Pilgub.
“Tim Gak Kumdu yang berasal dari berbagai institusi akan memantau pelanggaran termasuk potensi berkembangnya ujaran kebencian dan “black campaign” melalui media sosial (medsos) ,” tandas Kapolres.
Terkait hal itu, Kapolres Sukoharjo mengaku akan mempersiapkan diri di semua satuan termasuk memantau media sosial melalui divisi humas yang ada.
Saat disinggung wilayah yang dinyatakan rawan selama Pilgub Jawa Tengah berlangsung, Kapolres mengaku semua wilayah diperlakukan sama sehingga pengamanan harus dikelola dengan baik.
Apel yang dipimpinnya itu diikuti semua unsur terkait termasuk dari jajaran TNI, Satpol PP, Linmas, juga sejumlah satuan pengamanan dari sejumkah partai politik yang ada di Sukoharjo.
“Ya, apel gelar pasukan yang kami lakukan hanya untuk memastikan bahwa kami juga siap untuk pengamanan Pilgub Jawa Tengah ,”ungkap Kapolres. (dea/saf)
BERBAGI