Beranda Jateng Pantura Timur Kartina Sukawati Distribusikan  Makanan  Bergizi  Ibu dan Anak

Kartina Sukawati Distribusikan  Makanan  Bergizi  Ibu dan Anak

BERBAGI
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng, Kartina Sukawati memberikan bantuan makanan bagi ibu dan anak di Kabupaten Pati. FOTO: MELANDY KURNIA PUTRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, PATI – Masih minimnya pengetahuan kesehatan bagi ibu dan anak, menjadi prioritas utama  oleh wakil rakyat.  Kondisi tersebut juga banyak terjadi di Kabupaten Pati, utamanya di Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti.

Melihat hal itu, anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Demokrat, Kartina Sukawati, tergerak menyalurkan bantuan makanan bagi ibu dan anak belum lama ini. Pembagian makanan tambahan kali ini menyasar warga Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti.

Diharapkan dengan bantuan makanan itu, bisa meningkatkan gizi bagi anak-anak dan para ibu. Kartina mengaku membagikan tambahan makanan bagi ibu dan anak balita, agar mereka tidak kekurangan gizi.

“Ini sangat penting, karena mereka nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” ujar Kartina Sukawati.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 615 makanan tambahan diberikan kepada anak di enam dukuh di Desa Ngagel. Sementara jumlah penduduk di desa setempat  diperkirakan sekitar 8000 jiwa.

Dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan bisa membantu Posyandu,  terutama untuk peningkatan gizi bagi anak-anak di desa tersebut.

“Jangan sampai anak-anak di Kabupaten Pati ini kekurangan gizi, mereka harus tumbuh dengan fisik yang kuat dan otak yang cerdas,” imbuhnya. (mel/rif)