Beranda Jateng Solo Kasmaji 84 Bagikan Sembako Untuk Buruh Gendong Pasar Legi

Kasmaji 84 Bagikan Sembako Untuk Buruh Gendong Pasar Legi

161
Paguyuban Kasmaji 84, alumni SMAN 1 Solo angkatan tahun 1984 menggelar bakti sosial untuk buruh gandong Pasar Legi Solo.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Paguyuban Kasmaji 84, alumni SMAN 1 Solo angkatan tahun 1984 menggelar bakti sosial untuk buruh gandong Pasar Legi Solo.

“Kami bagikan 110 paket sembako untuk buruh gendong Pasar Legi. Sebagai bentuk kepedulian kami, karena mereka juga terdampak ekonomis saat pandemi Covid19 ini,” kata Hery Hastuti, pelaksana baksos, disela pembagian bantuan di Pasar Legi Solo, Minggu sore (17/5/2020).

Selama masa pandemi Covid19 ini, Kasmaji 84 sudah menyalurkan bantuan sebanyak empat kali, diawali bantuan APD untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Solo raya.

Untuk almamater di serahkan 225 paket sembako untuk mantan guru, GTT dan karyawan sekolah. Minggu selanjutnya sebanyak 350 paket sembako untuk masyarakat dan teman SMA yang terdampak.

Lalu pada minggu ke tiga bantuan dibagikan untuk buruh gendong sebanyak 110 paket dan bantuan 200 paket Snack untuk rumah singgah.

egiatan baksos menjadi kegiatan rutin setiap Ramadhan yang dilakukan Kasmaji 84.

Ditambahkan Hanindya Gajahmada, sekjen Kasmaji 84, sedianya usai ramadhan ini akan digelar reuni, namun karena masa pandemi Covid19 dana reuni dialihkan untuk baksos.

“Silaturahmi kita agendakan setelah pandemi. Namun penggalangan dana masih terus dan kemungkinan aksi baksos akan terus berlanjut,” tandas Hanindya.

Rasa syukur diungkapkan Parti Pentul, ketua paguyuban wanita buruh gendong Pasar Legi.

“Terima kasih sekali kepeduliannya, kondisi pasar memang agak sepi, kami berharap masa Covid19 ini segera berlalu dan kita bisa bekerja dengan baik lagi,” ungkap Parti. (dea)