Beranda Semarang Kedaulatan Seni Budaya Apresiasi Musisi Keroncong

Kedaulatan Seni Budaya Apresiasi Musisi Keroncong

98
BERBAGI
JUARA : Kartiman Londo Penyanyi senior tengah menerima hadiah Juara I Lomba Keroncong dari Mayar Inf Rahmatullah AR Danramil 13 Semarang Selatan.
JUARA : Kartiman Londo Penyanyi senior tengah menerima hadiah Juara I Lomba Keroncong dari Mayar Inf Rahmatullah AR Danramil 13 Semarang Selatan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna memberikan wadah ekspresi para musisi keroncong khususnya di Kota Semarang, Kodim 0733 BS Semarang mengadakan kegiatan bertajuk “Kedaulatan Seni Budaya“. Ini merupakan wujud apresiasi terhadap musisi keroncong. Tidak hanya menggelar lomba pentas musik keroncong, berbagai kegiatan seperti bazar paket sembako murah diadakan untuk warga sekitar. Rangkaian kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias masyarakat luas. Mayor Inf Rahmatullah AR, Danramil 13 Semarang Selatan mengatakan, kegiatan seni dan budaya yang dirangkai bakti sosial sebagaiwuud kepedulian TNI bersama rakyat.

“Tujuannya agar mereka bisa membeli kebutuhan kebutuhan pokok dengan harga relatif sangat murah. Kodim 0733 BS Semarang akan selalu membantu masyarakat dengan menggelar kegiatan sosial dengan menggandeng beberapa institusi yang punya program CSR,” ujarnya.

Guna nguri-uri seni dan budaya, pentas musik keronconng juga ditampilkan dalam bentuk lomba musik yang diikuti para musisi keroncong lintas generasi. Tidak sekedar tampil pada lomba khusus musik keroncong pakem, para musisi yang tampil juga memberi edukasi kepada masyarakat untuk tetap melestarikan salah satu musik asli Indonesia tersebut.
“Pesertanya ada 10 penyanyi, mereka mewakili masing-masing kelurahan. Harapan kami agar seni musik keroncong yang asli karya bangsa Indonesia ini tetap lestari di tengah kemajuan jaman. Jangan sampai nanti anak keturunan kita di masa depan tidak tahu bahwa kita punya musik asli Indonesia bernama keroncong,” imbuhnya.

Terpilih sebagai tiga terbaik Juara Iomba nyanyi musik keroncong diantaranya Kartiman Londo, Juara Satu mewakili Lamper Kidul, Juara Dua Gamal mewakil Lamper Lor, Juara Tiga Larasworo mewakili Mugas dan Juara IV Suryati mewakili Kelurahan Peterongan. Usai acara, penampilan Orkes Keroncong (OK) Sehati pimpinan Igus memikat hasrat masyarakat untuk tampil menyanyi, termasuk para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka nyanyi bersama menghibur warga yang sedang mengantri sembako murah. (ucl/mar)

BERBAGI