Beranda Jateng Kehadiran Ganjar Kejutan Bagi Takjil Grup Cemoro di Plasa Manahan

Kehadiran Ganjar Kejutan Bagi Takjil Grup Cemoro di Plasa Manahan

203
Gubernur Ganjar Pranowo diserbu masyarakat bagi takjil di Manahan Solo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Saat menunggu waktu buka puasa di Plasa Manahan, masyarakat Solo dikagetkan dengan kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (31/5/2019) sore. Spontan masyarakat yang saat itu santai langsung ‘menyerbu’ orang nomor satu di Jateng untuk swafoto atau minta takjil yang dibagikan.

“Sabar ya sabar, nanti kebagian,” kata Ganjar yang datang ditemani Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Kedatangan Ganjar ke Solo diakui hanya mampir saja, tidak ada agenda khusus. Kebetulan ada info di Plasa Manahan sedang ada aksi bagi takjil yang dilakukan awak media Solo ‘grup cemoro’ bersama Kopral Partika Subagyo Lelono atau akrab disapa Kopral Bagyo.

Aksi bagi takjil cukup unik karena dibahikan bersama dengan Capres-Cawapres jadi jadian. Yakni sosok yang memakai topeng Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno.

Ganjar mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh warga Solo tersebut. Menurutnya, saat para elit tidak banyak berbicara namun rakyat mendorong untuk terciptanya rekonsiliasi tersebut.

“Rakyat merindukan kesejukan ditengah kondisi saat ini. Sehingga, mereka juga tenang dan masyarakat di daerah merasakan imbas positif,” kata Ganjar.

Dikatakan Kopral Bagyo, aksi tersebut digelar karena masih adanya gesekan sisa pilpres pada masyarakat.

“Kegiatan ini sengaja menyatukan kedua Capres-Cawapres, agar segera tercipta rekonsiliasi di masing-masing pihak,” tandas Kopral Bagyo. (dea/rit)