Beranda Hukum & Kriminal KEJAM!! Ibu di Klaten Tega Seret Anaknya Naik Sepeda Motor

KEJAM!! Ibu di Klaten Tega Seret Anaknya Naik Sepeda Motor

BERBAGI
Sebuah video seorang ibu yang naik sepeda motor menyeret anaknya hingga ratusan meter menjadi viral di media sosial. FOTO:AKUN FACEBOOK YUNI RUSMINI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. KLATEN- Sebuah screenshot video rekaman CCTV yang menunjukkan seorang ibu menyeret anaknya dengan sepeda motor viral di media sosial. Foto-foto itu diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini.

Hingga kemarin sudah dibagikan seribu kali lebih dan dikomentari ribuan netizen. “Di duga depresi seorang ibu tega menyeret anak perempuan nya berumur 5 tahun dengan menggunakan sepeda motor. Terpantau CCTV,” tulis Yuni dalam postingannya.

Yuni menuliskan kejadian di foto itu terjadi pada Kamis (8/2) sekitar pukul 17.30 WIB. Lokasinya di Balong, Paseban, Bayat, Klaten.

“Setelah menyeret anaknya tersebut, sang ibu kabur dan menabrak orang yang sedang karambol di Desa Melikan, Wedi, Klaten (sekitar Ayu Swalayan, red). Kasus ini sudah ditangani Polsek Bayat dan Polsek Wedi Klaten,” tulisnya.

Dalam postingan itu juga disertakan 3 foto. Yaitu screenshoot rekaman CCTV, foto saat korban ditolong warga dan korban sedang duduk dipangku dengan kondisi mengalami luka di kedua lutut kakinya.

Yuni juga memberikan pesan agar tidak mudah emosi dan menyakiti anak.

“#cepet sembuh ya nduk…..Amin yarroball alamin. #mari belajar dari kisah Ini, semarah, se emosi apapun jgn sakiti Anak Kita. Klu sdh begini , APA yg Kita dapat???? Anak Sakit Dan trauma, senangkah Kita????? Jgn ditiru Ini adlh tdk baik Dan salah,” tutupnya.

Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono, saat dimintai konfirmasi kemarin mengatakan kasus tersebut tidak dilaporkan ke polisi. Meski demikian, pihaknya sudah mengumpulkan data.

“Itu nggak dilaporkan ke polisi, tapi kita mengumpulkan data dan mengecek kebenaran-kebenaran,” ujar Juli Agung Pramono.

Diduga sang ibu berinisial SH. Sementara itu, sang anak berinisial FD (4,5). Akibat ulah SH, FD mengalami luka di kedua lutut. Dia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto menambahkan saat kejadian ada beberapa warga yang mencoba menolong anak malang tersebut.

“Saat kejadian, ada sejumlah warga yang melihat dan mencoba menghalanginya dan berhasil menyelamatkan anaknya. Namun, ibunya justru melaju dengan sangat kencang,” terang Hari, Sabtu (10/2).

Hari menambahkan, saat diselamatkan, sang anak dalam kondisi memprihatinkan. “Setelah itu, SH diketahui kecelakaan di daerah Pagerjuang, Kecamatan Wedi, Klaten. Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Polsek Wedi,” kata Hari.

Dia menduga SH mengalami depresi sehingga nekat menyeret anaknya sejauh beberapa ratus meter. Dugaan itu dikuatkan dengan pengakuan Didik Wijanarko yang merupakan suami SH.

“Untuk kasus ini, masih kami dalami. Korban sudah membaik dan hanya dilakukan rawat jalan,” kata Hari. (dtc/jpnn/muz)