Beranda Hiburan Kejar Prestasi, Tepis Pandangan Miring Dunia DJ

Kejar Prestasi, Tepis Pandangan Miring Dunia DJ

FDJ Diangelo Keyko

251
MENGHIBUR: FDJ Deangelo Keyko, tengah tampil menyapa penggemarnya di salah satu club malam ternama di Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG PO
MENGHIBUR: FDJ Deangelo Keyko, tengah tampil menyapa penggemarnya di salah satu club malam ternama di Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG PO

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Paras cantik dan didukung kemampuan mumpuni musikalitas yang dipunyai, menjadi modal utama, Efiana F, wanita multi talenta asal Sleman Jogjakarta, dalam sukses karir menjadi seorang musisi profesional peramu musik elektronik (Female Disc Jokey) Tanah Air.

Tak sekedar menjual paras cantik dan bodi aduhai saja, pemilik nama beken FDJ Diangelo Keyko ini juga mampu menunjukan kemampuan karya musiknya dalam genre elektronik musik yang menjadi trend setter pecinta musik semua segmen.

“Awal tahun 2011, saat saya tinggal di Jogjakarta, hobi bermusik yang saya punyai mulai berkembang dengan menimba ilmu tentang dunia DJ, di tudio Positiva Kota Pelajar Jogjakarta. Dari situlah, kemampuan bermusik saya mulai terbangun menjadi seorang peramu musik elektronik (DJ),” ujarnya kepada Jateng Pos, belum lama ini disebuah Club Malam ternama di Semarang.

Lanjut Keyko sapaan intimnya, tak butuh waktu lama dua pekan setelah selesai sekolah DJ, ia langsung terjun sebagai seorang entertainment manggung diberbagai Kota di Indonesia, salah satunya di Ternate Maluku utara sebagai resident DJ di salah satu club berkelas.

“Saya ingat betul, kemampuan meramu musik elektronik yang dibekali dari sekolah DJ tersebut, langsung saya salurkan menjadi sebuah pekerjaan menjadi DJ profesional. Awalnya sih, agak demam panggung ya, tetapi berkat tekad dan kemauan besar untuk menjadi DJ profesional, rasa ngga percaya diri itu menjadi semangat untuk berkarya lebih baik lagi,” terangnya.

Tak berhenti disitu saja, Keyko juga mampu mencatatkan dirinya sebagai salah satu FDJ berkelas yang mampu menorehkan prestasi maksimalnya dalam berbagai ajang kompetisi Female DJ panggung musik elektronik Tanah Air.

Dari dereretan prestasi yang diraihnya diantaranya, 1st Winner Female DJ competition GGround 2015 di Samarinda dan finalist Female DJ competition 2015 di Empirica Jakarta serta masih banyak lagi. Raihan prestasi tersebut, semakin mengukuhkan namanya sebagai seorang DJ wanita yang patut diperhitungkan di blantika musik Indonesia

“Dunia DJ adalah dunia seni yang sering kali di pandang sebelah mata bahkan negatif oleh sebagian orang yang punya pemikiran primitif dan sempit. Padahal profesi DJ juga merupakan salah satu media buat berkarya melalui hoby yang di bayar. Raihan prestasi yang mampu saya raih tersebut, sebagai jawaban pandangan kurang sedap tentang profesi FDJ,” tegas, pengidola Snake DJ kelas Dunia itu.

Mengusung All Genre musik dan spesial RnB musik, kiprah Keyko dalam kemampuan musikalitasnya, mampu menghantarkan sukses karirnya sebagai seorang FDJ tampil diberbagai Kota besar di Indonesia. Dan, kini ia pun tercacat sebagai salah satu FDJ yang banyak mempunyai penggemar setia salah satunya di Kota Lunpia Semarang. (ucl/muz)