Beranda Jateng Pantura Timur Kekeringan Tiga Bulan, Warga Demak Rasakan Air Bersih dari Sahabat Lestari

Kekeringan Tiga Bulan, Warga Demak Rasakan Air Bersih dari Sahabat Lestari

BERBAGI
Bantuan air bersih dari Sahabat Lestari untuk warga Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Sabtu (15/9). (IST)

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK — Komunitas Sahabat Lestari kembali mengirimkan bantuan air bersih untuk warga Demak. Kali ini bantuan air bersih diberikan untuk warga Desa Sambung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Sabtu (15/9).

Puluhan warga Desa Sambung sangat senang dan antusias dengan kedatangan tangki air bersih. Warga juga tertib mengantri untuk mengambil jatah air mereka dengan membawa,tong,ember dan drijen.

Koordinator Sahabat Lestari Demak Siswo Pratono kondisi di wilayah Kecamatan Gajah sama dengan di kecamatan Karanganyar yakni dilanda kekeringan hampir tiga bulan.

“Memang akhir-akhir ini warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, mereka juga setiap hari membeli air di pam maupun air dari depo air minum, untuk kebutuhan seperti memasak, mencuci bahkan untuk mandi, tapi biaya malah lebih mahal sekitar 6.000 per jeriken,” terang Siswo.

Siswo menyebut, berdasarkan survei yang dilakukan komunitas Sahabat Lestari, di Desa Sambung daerah yang rawan kekurangan air. “Dalam 3 bulan sumur-sumur di Desa Sambung mengalami kekeringan. Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari warga harus membeli air bersih di depo agen air terdekat,” terang dia.

Warga merasa sangat bersyukur dengan hadirnya bantuan air bersih dari Lestari Moerdijat “Warga sangat berterimakasih atas hadirnya bantuan air bersih. Semoga dapat bermanfaat bagi warga” tambah Siswo.

Salah seorang warga, Sutinah mengaku air yang diberikan oleh Sahabat Lestari amat berarti bagi dirinya dan keluarga. “Air bersih yang dibagikan Hj. Lestari Moerdijat, sangat bermanfaat bagi warga sekitar sambung. Karena di daerah sambung mengalami kekurangan air bersih,” ujar dia. (fid)

BERBAGI