Beranda Jateng Kelurahan Ledok Droping Sembako Warga Isoman

Kelurahan Ledok Droping Sembako Warga Isoman

14
Bantuan Sembako : Lurah Ledok Bambang Hartono ( empat dari kanan) bersama tim Satgas Covid-19 Kelurahan Ledok saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. ( foto : ist/dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  LEDOK – Guna memenuhi kebutuhan hidup bagi warga yang sedang menjalani masa isolasi mandiri ( isoman) terkait Covid-19, maka Satgas Covid-19 dari Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Salatiga mendroping ( mengantarkan) sembako ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Hal ini dilakukan untuk menjamin kebutuhan warga yang sedang isoman dan agar tetap tinggal di rumah, sehingga tidak berinteraksi dengan banyak orang.

Lurah Ledok Bambang Hartono mengatakan, tim Satgas Covid-19 Kelurahan Ledok yang terdiri dari unsur kelurahan, TNI dan Polri berkeliling ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain kebutuhan sembako juga dibagikan vitamin dan handsanitaser.

Selain itu dalam massa PPKM Mikro ini, Satgas Covid-19 Kelurahan Ledok juga rutin melakukan sosialiasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan saat mendatangi rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri.

“ Dalam penerapan Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) berbasis mikro, kami telah mendirikan posko di kantor kelurahan setempat yang bertugas mencegah penyebaran Covid-19 serta menyediakan kebutuhan warga yang isolasi mandiri,” ujar Bambang Hartono.

Dikatakannya, sejak penerapan PPKM mikro 9 Februari, di Kelurahan Ledok ada 13 warga yang positif Covid-19 dan hingga tanggal 22 Februari lalu sudah berkurang dan tinggal 9 orang.

Sementara Ketua RW 03 Ledok, Sarjono mengatakan, warga yang tinggal di sekitaran rumah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri menerapkan sistim Jogo Tonggo, yaitu menjamin ketersediaan kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri, dengan cara iuran atau sumbangan dari para donatur.

” Dengan tercukupinya semua kebutuhan, diharapkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tetap berada di rumah hingga sembuh dari Covid-19,” katanya. (deb)