Beranda Jateng Kelurahan Tegalrejo Sengkuyung Tangkal Covid-19

Kelurahan Tegalrejo Sengkuyung Tangkal Covid-19

36
Sinergitas : Lurah Tegalrejo Titin Eka Novia secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pencegahan Covid19 kepada perwakilan ketua RT/RW. ( foto : ist/dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, TEGALREJO – Kelurahan Tegalrejo ikut berupaya maksimal dalam mencegah penyabaran Covid19 di wilayahnya. Pihak kelurahan pun ikut membantu masyarakatnya di 9 RW. Bantuan berupa sprayer, handsanitaser, disinfekatn, APD, masker dan alat cuci tangan.

Lurah Tegalrejo Titin Eka Novia mengatakan, bantuan ini berasal dari BTT Kecamatan dan tujuannya sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang penuh kesadaran ikut menjaga lingkungannya masing-masing dari penyebaran Covid 19.” Kami mengapresiasi warga masyarakat Tegalrejo yang penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan,” ujarnya.

Dikatakannya, pihak kelurahan juga membantu 1000 lebih masker di tiap RW dimana setiap KK nantinya mendapatkan masing-masing 3 masker.” Masyarakat kami wajibkan memakai masker dan kami juga buat spanduk peringatan di jalan, yang bertuliskan kawasan wajib memakai masker,” imbuhnya.

Dijelaska Titin, untuk pengadaan masker sejumlah kurang lebih 10.500 masker, pihak kelurahan memberdayakan UMKM dan juga kaum disabilitas di Tegalrejo untuk membuat masker. “ Jadi kami ingin juga menghidupkan dan memberdayakan UMKM di tengah pandemi ini, agar UMKM tetap bisa bertahan,” imbuhnya.

Dikatakan Titin, terkait dengan keamanan lingkungan, Kelurahan Tegalrejo bersama Forkopincam ikut menyambangi ronda malam di Tegalrejo untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada warga yang sudah secara swadaya meningkatkan keamanan lingkungannya.

“Kami juga punya lumbung RW dari jimpitan dan donasi warga untuk mensuport warga yang kurang mampu atau warga yang tengah menjalani karantina,” pungkasnya. (deb/muz)