Beranda Lifestyle Kenalkan Sepatu Kolaborasi Ramah Kantong, Rown Division X Aero Street Rilis Armature

Kenalkan Sepatu Kolaborasi Ramah Kantong, Rown Division X Aero Street Rilis Armature

41
Owner Rowndivision, Kusdarmawan Aryo Baskoro dan owner Aerostreet Adhitya Caesarico menunjukkan produk kolaborasi mereka Armature yang akan dirilis 8 April ini. Foto : Putri Wijayanti/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Brand sepatu lokal Aerostreet bersama clothing brand asal Solo, Rown Division berkolaborasi membuat sepatu limited edition dengan harga yang terjangkau. Produk yang diberi nama Armature ini akan dirilis 8 April ini.

Owner Rowndivision, Kusdarmawan Aryo Baskoro mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan produk kolaborasi ini. Sebab Aerostreet merupakan salah satu brand sepatu lokal yang fenomenal di Tanah Air dengan hastag #lokaltakgentar dan harga sepatu yang sangat terjangkau, yakni Rp99 ribu di semua varian.

“Hal yang mendasari kolaborasi ini, pertama kita sama-sama brand lokal Solo. Kemudian yang membuat antusias adalah visi misi Aerostreet yakni pemerataan lapisan, termasuk produk kolaborasi kami ini yang bisa dinikmati semua kalangan, karena bandrol harganya hanya Rp99K. Karena biasanya produk kolaborasi itu harganya mahal dan tidak terjangkau semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Rio ini mengakui banyak pro dan kontra terkait dengan produk kolaborasi Rown Division dengan Aerostreet ini. Mengingat, selama ini brandnya selama ini merupakan salah satu brand yang eksklusif.

“Namun hal itu tidak menghalangi kami untuk berkolaborasi. Apalagi dengan harga Rp99 ribu, masyarakat bisa mendapatkan sepatu kolaborasi yang bagus dan keren. Dan harapan kami kolaborasi ini bisa menjadi trigger bagi pelaku industri lokal berbondong-bondong punya produk kolaborasi dengan produk lokal dan menjadi kebanggaaan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, owner Aerostreet, Adhitya Caesarico mengatakan, tahun ini pihaknya memang mencanangkan sebagai tahun kolaborasi. Dimana setiap produknya akan dilaunching setiap bulan dengan kolaborasi yang berbeda dan hanya diproduksi sebanyak 5.000 pasang.

“Dan Rown Division merupakan perusahaan yang kali pertama saya pikirkan untuk diajak kolaborasi produk sepatu. Karena kami sama-sama lokal dan dari Solo. Dan ternyata gayung bersambut dan akhirnya lahir sepatu Armature ini,” ungkapnya.

Armature sendiri mempunyai desain casual basic dengan dominasi warna putih kombinasi abu-abu dan memiliki dua warna detail yang berbeda, yakni forest green sama navy blue. Selain itu, produk ini menjadi sepatu pertama produksi Aerostreet yang menggunakan detail bordir. Produk yang masing-masing hanya diproduksi 2.500 pasang untuk tiap warnanya tersebut hanya akan dijual melalui marketplace Shopee.

“Kalau melihat antusiasme dari pertama kita kasih bocoran produk ini, saya optimis tidak sampai lima menit 5.000 pasang akan ludes terjual,” ujar Rico. (jay/bis)