Beranda Jateng Banyumas Keren, 103 Guru Purworejo Latihan Menulis

Keren, 103 Guru Purworejo Latihan Menulis

BERBAGI
Para guru di Purworejo yang semangat mengikuti pelatihan menulis guru kemarin. foto: Tukijo For Jateng Pos.

JATENGPOS.CO.ID. PURWOREJO- Ini keren. Sedikitnya 103 guru di kabupaten Purworejo Jawa Tengah mengikuti pelatihan penulisan artikel ilmiah popular. Acara yang dihadiri para pejabat terkait itu digelar Minggu (11/3/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Kadinas Pendidikan DR. Kasinu, M.Pd dan Ketua PGRI Drs. Urip Raharjo  M.Pd itu diikuti 103 orang.

Dalam sambutannya Kasinu dan Urip Raharjo mengajak para guru agar mau rajin menulis.Kegiatan menulis publikasi ilmiah banyak ragamnya. Karya tersebut bisa digunakan untuk PAK kenaikan pangkat guru.

“Mulailah menulis karena sangat bermanfaat untuk pengembangan karir guru. Selain menambah wawasan pendidikan juga bisa digunakan untuk menaikkan poin angka kredit yang bisa menaikkan pangkat guru,”pesan mereka.

Selaku pemantik acara Tukijo, S.Pd dari Kelas Literasi Guru Jawa Tengah menaparkan materi Teknik dan Taktik Menulis artikel di media masa, PKB  dan Angka Kredit Guru, Teknik Editing, dan lainya.

Peserta tidak hanya mendapat teori. Peserta yang berjumlah 103 orang ini juga mempraktikkan menulis artikel.Seluruh peserta tampak antusias.

“Kegiatan literasi guru ini menjadi kebutuhan guru.Jadi dengan adanya fasilitasi dari Harian Jateng Pos dan Kelas Literasi guru, budaya menulis guru akan berkembang,”jelas Tukijo, S.Pd. (*/jan)

BERBAGI