Beranda Jateng Pantura Barat Keren, Daftar Puskesmas di Pekalongan Sekarang Bisa Online

Keren, Daftar Puskesmas di Pekalongan Sekarang Bisa Online

BERBAGI
Walikota Pekalongan H Saelany Mahfudz

 

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan terus berinovasi untuk kemudahan masyarakat. Kali ini, layanan pendaftaran Puskesmas di Kota Pekalongan mulai lewat online. Kali pertama di Puskesmas Pekalongan Selatan.
“Saya bersyukur inovasi yang tiada henti dan kreativitas tanpa batas untuk layanan masyarakat Pekalongan. Kita butuhkan inovasi-inovasi untuk memecahkan masalah yang sering kita hadapi,” kata Walikota Pekalongan H Saelany Mahfudz usai launching pendaftaran online di Puskesmas Pekalongan Selatan, Kemarin.
 
Kota Pekalongan sebagai salah satu dari  5 kota yang ditunjuk oleh pusat untuk menjadi smart city. Sehingga terobosan-terobosan terbaru menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Pendaftaran online itu adalah hal terbaru dan belum tentu semua masyarakat familiar. Tentunya kita sama-sama belajar. Peran serta RT, RW untuk membantu sangat penting,” jelas Saelany.
 
Kini, masyarakat Kota Pekalongan bisa lebih mudah mendapat layanan kesehatan di Puskesmas. Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiarto, mengatakan sistem pendaftaran online merupakan inovasi sistem pendaftaran di Puskesmas.
“Nantinya emua Puskesmas di Kota Pekalongan kita online kan. Sementara, Puskesmas Pekalongan Selatan dulu. Ini agar pasien tak perlu mengantri,” terang Slamet.
 
Syarat yang harus dipenuhi saat  mendaftar  online, yaitu harus melakukan pendaftaran sehari sebelumnya. Selain itu, sudah pernah berobat di Puskesmas. Itu karena harus menggunakan nomor rekam medis.
“Cara daftarnya mudah, hanya tinggal sms ke 08232337118  bagi Puskesmas Pekalongan Selatan. Nanti setiap Puskesmas  berbeda nomornya,” tukasnya.(hfd/dik)

 

BERBAGI