Beranda Travelling Kuliner Keripik Lunpia Sasar Pecinta Cemilan Milenial

Keripik Lunpia Sasar Pecinta Cemilan Milenial

236
PRAKTIS: Cik Meme menunjukan keripik lunpia hasil eksperimen produk terbarunya dalam kemasan modern dan praktis.
PRAKTIS: Cik Meme menunjukan keripik lunpia hasil eksperimen produk terbarunya dalam kemasan modern dan praktis.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Lunpia sebagai kuliner khas Kota Semarang makin berinovasi. Seiring kemajuan jaman juga mengalami pengembangan, baik varian isi lunpia dengan ragam cita rasa dari berbagai bahan ayam, daging dan seafood. Kini, lunpia juga bisa dikomsumsi dalam bentuk keripik krispi.

Seperti yang disajikan oleh Lunpia Cik Meme (LCM), yang merupakan salah satu ikon kuliner Semarang dengan berani memberikan inovasi berbeda dengan lunpia lainnya. Mengemas produk terbaru dalam bentuk “Keripik Lunpia“ pengembangan menu ringan tersebut, guna memberikan kebutuhan cemilan untuk semua segmen masyarakat khususnya kaum milenial.

“Cita rasa original dari lunpia khas Semarang, sengaja kami kemas dalam bentuk keripik, gurih, manis, pedas serta krispi. Lunpia kemasan tersebut, sangat pas untuk buah tangan wisatawan dan masyarakat yang gemar dengan menu ringan keripik,”ujar, Cik Meme, di outlet lunpianya Jalan Gajah Mada Semarang, Minggu (23/3).

Dijelaskan, tidak mudah untuk membuat kemasan lunpia dalam bentuk keripik, diperlukan eksperimen lebih dari satu tahun untuk menghasilkan cita rasa khas lunpia original dalam kemasan praktis.

“Ide ini berawal dari berbagai varian lunpia yang telah kami buat mulai dari lunpia original, lunpia daging kambing muda, lunpia daing ayam, lunpia daging kepiting dan lunpia jamur. Dan lunpia keripik ini sebagai, gebrakan baru untuk terus melestarikan lunpia sebagai kuliner warisan nenek moyang khususnya di Semarang,” jelasnya.

Tak perlu repot, lunpia keripik yang dikemas dalam ukuran 100 gram dengan cita rasa khas original itu, kehadiranya bisa menjadi buah tangan (oleholeh) praktis masyarakat yang tengah berkunjung di Semarang. Masuk dalam kategori kuliner kekinian, Lunpia Keripik merupakan satu inovasi pengembangan modern lunpia yang mampu dibuat oleh LCM.

Kehadiranya, diharap mampu menumbuh kembangkan minat kaum milenial untuk mengenal lebih jauh dan turut melestarikan lunpia secara praktis. (ucl/muz)