Beranda Jateng Ketua DPD Perindo Sukoharjo Mundur

Ketua DPD Perindo Sukoharjo Mundur

BERBAGI
JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Sukoharjo Zaenal Mustofa resmi mengundurkan diri.
Tidak diketahui alasan pasti mundurnya, Zaenal setelah Perindo dinyatakan lolos sebagai partai peserta pemilu 2019. Namun pengunduran diri Zaenal diterima Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah (Jateng), bahkan menegaskan segera mencarikan penggantinya, lantaran penjaringan calon anggota legislatif sudah di depan mata.
Ketua DPW Perindo Jateng, Siswadi Selodipuro saat melakukan konsolidasi di Sukoharjo mengungkapkan, Zaenal sudah tiga kali menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Perindo Sukoharjo.
“Ketua Perindo Sukoharjo, Zaenal Mustofa per 1 Juni besuk menyatakan mengundurkan diri. Ini adalah pengunduran diri yang ke tiga kali. Pertama lisan kepada saya, kedua ia menyampaikan dalam rapat resmi partai dan terakhir dengan surat.”ungkap Siswadi, Senin (28/5) kemarin.
Siswadi menambahkan, mundurnya Zaenal tidak mempengaruhi soliditas pengurus lainnya di internal organisasi partai. Namun begitu, agar proses konsolidasi partai berjalan dengan semestinya, sesegera mungkin pergantian akan dilakukan.
“Karena dalam konstelasi partai politik, terkait surat menyurat dengan Komisi Pemihan Umum (KPU) semua harus ditanda tangani ketua partai. Oleh karenanya saya segera melakukan penggantian saudara Zaenal.”katanya
Menyinggung siapa pengganti Zaenal, Siswadi mengatakan sudah mengantongi beberapa nama baik dari internal maupun eksternal partai. Soal siapa yang akan dipilih, sepenuhnya diserahkan langsung pada Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesudibjo
“Saya sudah punya dua kandidat nama yang akan saya bawa kepada Ketua Umum untuk diputuskan. Nanti, tanggal 4 Juni setelah Road Show ke beberapa daerah, saya menghadap ke Ketua Umum,”pungkasnya. (dea/drh)