Beranda Headline Ketua DPR Ajak Masyarakat Rajut Kembali Rasa Kebersamaan

Ketua DPR Ajak Masyarakat Rajut Kembali Rasa Kebersamaan

46
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, PURBALINGGA — Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan semua persaingan dan kembali merajut rasa kebersamaan usai pemilu serentak 2019.

“Kita harus ‘pemilu happy’ sehingga mari hentikan semua persaingan yang ada karena sudah lewat dan sekarang saatnya menyatukan kembali atau merajut kembali rasa kebersamaan kita sebagai sesama anak bangsa,” katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah dirinya menggunakan hak pilihnya di TPS 15 RT 01 RW 05 Kauman, Purbalingga.

Dia juga mengimbau seluruh elit dan tokoh politik, untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berpotensi menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Usai pemilu ini saya mengimbau seluruh elit politik, tokoh politik untuk menjaga, dan tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat resah masyarakat,” katanya.

Menurut dia, saat ini waktu yang tepat untuk menyerukan perdamaian dan persatuan.

“Jangan membuat suasana menjadi panas,” katanya.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 15 RT 01 RW 05 Kauman, Purbalingga.

Pantauan di lokasi Bambang datang ke TPS mengenakan baju putih dan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga setempat yang ada di TPS.

Dia juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan warga setempat yang antusias menyambut kedatangannya.

Usai menggunakan hak pilihnya dia mengatakan bahwa dirinya berharap pelaksanaan pemilu di Indonesia berjalan aman, tertib dan damai.

“Pada akhirnya kita sampai pada titik di mana kita harus memilih dan semoga semua berjalan dengan aman, tertib dan damai seperti harapan kita semua,” katanya. (fid/ant)

BERBAGI