Beranda Jateng Kedu Ketua Golkar Wonosobo Dipecat karena Nyeberang ke Prabowo-Sandi

Ketua Golkar Wonosobo Dipecat karena Nyeberang ke Prabowo-Sandi

196

JATENGPOS.CO.ID, WONOSOBO — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wonosobo Triana Widodo secara resmi diberhentikan dari jabatannya karena mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Berdasarkan Surat Keputusan DPD Partai Golkar Jateng bernomor Kep-03/Golkar I/IV/2019, mulai hari ini kami memberhentikan Triana Widodo sebagai Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo karena melanggar keputusan rapimnas dimana partai memutuskan untuk mendukung pasangan Capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pilpres mendatang,” kata Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Anton Lami Suhadi di Semarang, Senin.

Dasar pemberhentian Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wonosobo yang lain adalah Peraturan Organisasi Nomor PO-13/DPP/ Golkar/X/2011, Surat DPP Partai Golkar Nomor SE-25/Golkar/III/2019, Surat DPD Partai Golkar Jateng Nomor 62/Golkar I/IV/2019 perihal peringatan dan klarifikasi kepada Triana Widodo, serta Surat DPD Partai Golkar Jateng Nomor 65/Golkar I/IV/2019 tanggal 5 April 219 mengenai instruksi pemenangan Pemilu 2019.

Ia menegaskan bahwa sesuai dengan keputusan Partai Golkar maka seluruh komponen partai, mulai dari pusat hingga daerah wajib untuk memenangkan serta menyosialisasikan pilpres untuk kemenangan pasangan Capres Jokowi-Amin pada Pilpres 2019.

Terkait dengan keputusan pemberhentian Triono Widodo tersebut, DPD I Partai Golkar Jateng juga telah menunjuk Ketua Harian DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Wonosobo masa bakti 2016-2021.

“Pelaksana tugas ketua Golkar Wonosobo diminta melaksanakan program-program Partai Golkar dan roda organisasi serta mengkoordinasikan secara aktif kemenangan Pileg dan Pilpres untuk pasangan Capres Jokowi-Amin,” ujarnya.

Menurut dia, penunjukan pelaksana tugas ketua DPD I Partai Golkar Wonosobo hingga waktu yang tidak ditentukan itu sudah sesuai dengan mekanisme organisasi dan peraturan partai.

“Nanti malam ketua harian sekaligus pelaksana tugas sudah langsung memimpin rapat untuk memastikan bahwa Golkar Wonosobo solid,” katanya. (fid/ant)