Beranda Jateng Ketua MUI Sragen Bantu Perangi Hoax

Ketua MUI Sragen Bantu Perangi Hoax

153
BERBAGI
DEKLARASI: Ketua MUI Sragen KH Minanul Aziz bersama Santri Ponpes An Najah, Gondang saat deklarasi anti hoax.
DEKLARASI: Ketua MUI Sragen KH Minanul Aziz bersama Santri Ponpes An Najah, Gondang saat deklarasi anti hoax.

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN – Mabes Polri menggandeng para santri dan ulama untuk memerangi hoax memasuki tahun politik ini. Banyak berita bohong dan fi tnah sudah sangat meresahan masyarakat. Langkah ini didukung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sragen K.H Minanul Aziz di Pondok Pesantren (Ponpes) An Najah Kecamatan Gondang, kemarin.

Para personil dari Mabes Polri memberikan pengarahan dan mensosialisasikan bahaya berita Hoax, terutama yang beredar di dunia maya. Polri juga meminta agar jangan sampai para santri terlibat ujaran kebencian. Ketua MUI sekaligus Pimpinan Ponpes An – Najah KH. Minanul Azis menjelaskan pihaknya sangat mendukung program kegiatan yang melawan fi tnah dan ujaran kebencian.

“Dengan sosialisasi program tersebut para Santri bisa bertambah wawasan dan bisa membedakan mana berita yang benar atau berita bohong,” terangnya.

Dia menilai langkah ini dengan positif. Para santri juga bisa hati hati dalam mengunakan ponsel. ”Walaupun anak anak disini tidak boleh membawa, tapi saya yakin di rumah anak anak pasti dia juga akan mengunakan itu bisa sangat berbahaya jika tidak mengerti tentang pengunaan ponsel,” jelasnya. KH. Minanul Azis juga berpesan pada seluruh warga Sragen agar tetap rukun dan damai meskipun beda pilihan.

”Kami juga sudah menyampaikan pada tokoh tokoh umat islam dan tokoh masyarakat bahwa pemilihan harus berjalan dengan baik, apapun pilihannya beda pilihan tidak masalah yang penting semua kita rukun demi kesatuan negara kesatuan republik indonesia,” bebernya.

Selain ke ponpes An Najah, Gondang, tim mabes Polri juga datangi 6 ponpes lain di Sragen, seperti ponpes Walisongo Karangmalang, Al Mukmin Sragen kota, Al Falah Jetak. (ars/biz/muz)