Beranda Ekonomi Kia Sonet, Kenyamanan Otomotif Masyarakat Modern

Kia Sonet, Kenyamanan Otomotif Masyarakat Modern

15
Young At Haan : Kia Sonet, hadir menjawab kebutuhan pasar otomotif modern untuk semua segmen masyarakat. Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan dibawah naungan Indomobil Group, kembali meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Kia Sonet, sebuah Compact SUV yang mengagumkan.

Diluncurkan dalam konsep acara virtual, Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan,  Kia Sonet merupakan sebuah produk Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan.

“Kia Sonet hadir sebagai bagian Komitmen Indomobil group untuk Merek Kia di Indonesia. Dengan keunggulan pasar otomotif dikelasnya, kami berharap Kia Sonet bisa menjawab kebutuhan masyarakat semua segmen,”ujarnya, belum lama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Mr. Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari Kia Global Headquarters menyampaikan,  Kia Sonet sebagai SUV Kompak yang akan menjadi tolak ukur mobil masa kini.

“Baik dalam desain, pengalaman berkendara dan teknologi.Kia Sonet, akan memperkuat daya tarik kepada semua konsumen yang “Young at Haan“, menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapapun yang mengendarainya merasa ‘Extra’ dibandingkan dengan yang lain dijalan,”terangnya.

Sejalan dengan komitmen untuk  menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru serta untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia, PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan Kia Sonet di Indonesia.

Kia Sonet diluncurkan kepada dunia secara virtual di India pada bulan agustus 2020 lalu, dan Indonesia adalah negara pertama yang menggunakan mesin baru “1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Kia Sonet telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, diposisikan dibawah Kia Seltos yang telah lebih dahulu meluncur awal tahun ini.

Memiliki panjang keseluruhan 4120mm dan jarak sumbu roda 2500mm, Kia Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1493cc, yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (lntelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.

Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni, mulai dari 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. Kia Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan dan juga untuk menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya. (biz/ucl/jan)