Beranda Nasional Kiai Ma’ruf Garap Suara di Sumut

Kiai Ma’ruf Garap Suara di Sumut

102
Kiai Ma'ruf Garap Suara di Sumut
Kiai Ma'ruf Garap Suara di Sumut

JATENGPOS.CO.ID, DELI SERDANG – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mulai fokus menggarap suara di Sumutera Utara. Ya, pada pilpres 2014 silam, Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, tumbang di sana.

Nah, peta mulai berubah, ketika Jokowi menggandeng Kiai Ma’ruf Amin. Warga Sumut khususnya yang muslim antusias memberikan dukungan kepada mantan Rais Aam PBNU dan Ketua Umum MUI tersebut.

Kiai Ma’ruf berencana melakukan safari ke sejumlah titik di Sumatera Utara, mulai Sabtu (9/3) hingga Senin (11/3). Mendapat dukungan dari para ulama di Sumut, Kiai Ma’ruf menargetkan perolehan suara pada Pilpres 2019 ini sebesar 60 persen.

“Kira-kira kita harapkan bisa 60 persen. Karena dukungan para ulama di sini sungguh luar biasa,” kata Ma’ruf di Deli Serdang, Sumut, Sabtu (9/3).

Pertama Kiai Ma’ruf bersafari di Kota Medan. Hari kedua dan ketiga akan mengunjungi Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, hingga Mandailing Natal.

Kiao Ma’ruf dijadwalkan bersilaturahmi dengan ulama pondok pesantren di Sumut, menghadiri tabligh akbar di Padang Sidempuan, hingga mengisi seminar ekonomi syariah.

“Di Medan ada dua acara. Ada acara deklarasi Jokma serta akan ke Ponpes Syekh Marbun,” ungkap Cicit Syech Nawawi Al Bantani ini.

Deklarasi relawan Jokma (Jokowi-Ma’ruf) akan diselenggarakan di Lapangan Gajah Mada, Medan.

Dalam safarinya ke Sumut tak hanya bertemu dengan tokoh-tokoh NU, seperti safari di beberapa daerah sebelumnya. Kiai Ma’ruf juga akan berdialog dengan tokoh-tokoh non-NU.

“Hari ini pemantapan tokoh-tokoh NU dan tokoh non-NU tentunya, kalangan ulama, kalangan santri, kalangan komunitas Muslim, yang untuk kita adakan semacam dialog-dialog dengan mereka,” ujar Kiai Ma’ruf.

Dalam safari ini, Kiai Ma’ruf ditemani istrinya Wury Estu Handayani. Setibanya, di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Ma’ruf disambut Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Sultan Serdang Tengku Ahmad Talaah, dan Ketua Relawan Jokma Pusat Eman Suryaman. Sutan Serdang dalam kesempatan ini memberikan baju adat Melayu Deli untuk Ma’ruf.(rif)