Beranda Jateng KKN UPGRIS Menggelar Pelatihan Bisnis Online

KKN UPGRIS Menggelar Pelatihan Bisnis Online

BERBAGI
Mahasiswa KKN UPGRIS dan tim aplikasi Madhang.id saat memotivasi ibu-ibu di Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik. FOTO: IST/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID. SEMARANG- Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) 2018 belum lama ini menggelar sosialisasi pemasaran produk hasil karya masyarakat berbasis online di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik. Mereka menggandeng madhang.id sebagai partner di kegiatan tersebut.
Madhang.id adalah software aplikasi besutan Kaesang Pangarep yang bertujuan untuk mencetak para pengusaha di bidang makanan rumahan. Sasarannya ibu-ibu rumah tangga yang kreatif dan pintar memasak.
Sangat tepat apabila tim KKN UPGRIS Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik 2018 mengajak ibu-ibu untuk menjadi mitra madhang.id. Kegiatan ini diikuti belasan ibu-ibu rumah tangga dan berlangsung di balai RW yang dekat dengan rumah penduduk.
Ibu-ibu yang hadir di kegiatan tersebut terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti setiap rangkaian acara. Mereka asyik memegang handphone untuk mempraktikkan cara mendownload aplikasi “Madhang”. Banyak pertanyaan yang dilontarkan terkait dengan cara mendownload
maupun cara mendaftar.
Winarti, tokoh RW setempat sekaligus peserta kegiatan ini mengaku senang. “Terima kasih kepada mahasiswa KKN UPGRIS yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya sangat senang dan berharap semoga aplikasi madhang.id ini bisa membuat usaha ibu-ibu di Jabungan makin maju,” ucapnya.
Senada juga diutarakan Nur selaku peserta bahwa menurutnya madhang.id bisa sangat membantu terutama untuk ibu-ibu yang memilihi usaha makanan. “Saya senang dengan acara ini, saya yakin aplikasi madhang.id dapat membantu memajukan usaha kami,” pungkasnya. (gus/biz/muz)