Beranda Jateng Komang Gede Akhirnya Jabat Sekda Blora

Komang Gede Akhirnya Jabat Sekda Blora

BERBAGI
Pengambilan sumpah jabatan Komang Gede Irawadi sebagai Sekda terpilih (Febrian Chandra/Jateng Pos)
JATENGPOS.CO.ID, BLORA – Sempat ditunda sehari, akhirnya Komang Gede Irawadi resmi menjabat Serketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho di Gedung Pertemuan Sekda, pukul 13.00 WIB, Selasa (5/6).
Sebelumnya, Komang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menggantikan sekda sebelumnya Bondan Sukarno yang telah purna/pensiun.
Diketahui, hingga untuk mencapai puncak jabatan Sekda, Komang harus bersaing dengan empat kandidat sekda lainnya. Keempat calon kandidat tersebut beguguran setelah melalui beberapa seleksi.
Keempatnya adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Purwanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Samgautama Karnajaya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Wahyu Agustini, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Slamet Pamuji.
Dari kelimanya, proses seleksi jabatan sekda menyisakan tiga nama calon sekda yang lolos. Tiga nama pejabat tersebut diserahkan ke Bupati Blora Djoko Nugroho. Dan, bupati memiliki kewenangan menentukan siapa yang layak menjabat sekda.
Tiga pejabat yakni Asisten II Sekda Blora Slamet Pamudji, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Komang Gede Irawadi, dan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) Wahyu Agustini.
Bupati dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada lima orang JPT (jabatan pimpinan tinggi) yang telah mengikuti secara aktif proses seleksi terbuka Sekretaris Daerah.
Menurut Bupati, kelima orang tersebut merupakan putra-putra terbaik Kabupaten Blora, yang kemampuan leadership, manajerial maupun intelektualitasnya tidak perlu diragukan lagi.
“Kepada para peserta seleksi yang belum berhasil, saya harapkan untuk bersikap legowo dan bersama-sama memberikan dukungan kepada Komang Gede Irawadi yang akhirnya terpilih sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Blora,” tandasnya.
Lebih jauh Kokok mengatatakan, pelantikan Sekretaris Daerah pada hari ini, menandai akhir dari sebuah proses panjang yang diselenggarakan pemerintah daerah, melalui seleksi terbuka oleh Panitia Seleksi yang independen dan profesional tanpa intervensi dari siapapun.
Dalam kesempatan itu Komang mengatakan, jabatan barunya ini akan dijalankan sebaik mungkin untuk mendukung pemerintahan Kota Blora.
“Tugas dan tanggung jawab sebagai sekda adalah bagaimana mendukung tugas seorang Bupati, agar semua tugas pemerintah kota dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (hfd/feb)
BERBAGI