Beranda Nasional Komisi I Konfirmasi akan Hadiri Pelantikan Panglima TNI Sore Ini

Komisi I Konfirmasi akan Hadiri Pelantikan Panglima TNI Sore Ini

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID. JAKARTA- Pelantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo, di Istana Negara pada Jumat (8/12) sore ini akan dihadiri pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI.

“Sebagian pimpinan dan anggota Komisi I DPR akan menghadiri pelantikan Pak Hadi sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari di Jakarta, Jumat.

Dia tidak berkomentar banyak perihal pelantikan tersebut, namun hanya memastikan acara itu dilaksanakan pada Jumat (8/12) pukul 16.30 WIB.

Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz membenarkan adanya pelantikan Panglima TNI yang baru di Istana Negara dan Pimpinan Komisi I DPR diundang untuk menghadirinya.

“Memang Pimpinan Komisi I DPR diundang, namun saya tidak bisa hadir karena masih di daerah pemilihan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sidang Paripurna ke-13 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017-2018 mengambil keputusan menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, dan akan ditindaklanjuti dengan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk dilantik.

“Menanyakan apakah laporan Komisi I DPR tentang hasil uji kelayakan calon Panglima TNI dapat disetujui,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam Sidang Paripurna DPR, di Jakarta, Kamis (8/12/2017).

Ketetapan pelantikan Panglima TNI setelah itu seluruh anggota DPR yang hadir dalam Sidang Paripurna DPR menyatakan persetujuannya. Sepakat  menunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI. (ant/muz)

BERBAGI