Beranda Jateng Komitmen Pemprov Dorong Prestasi Atlet di Jateng

Komitmen Pemprov Dorong Prestasi Atlet di Jateng

65

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkomitmen akan terus mendorong para atlet untuk berlatih pada setiap even perlombaan baik regional maupun nasional.

Hal itu dilakukan agar dapat mengetahui tolok ukur atlet pada setiap tingkatan.

“Pagi tadi kita melihat bersama keberhasilan atlet-atlet Tim Atletik, Sepak Takraw dan Wushu Pelajar membawa Jateng sebagai Juara Umum Nasional di bawah binaan Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jateng,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinung N Rachmadi saat Penyerahan Trophy Juara Umum di Kantor Disporapar Jateng, Senin (6/5).

Dikatakan, pada cabor lain Jateng juga menyumbang dua Emas Tim Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2019 di Brusell Belgia.

Prestasi demi prestasi Atlet Jateng menunjukkan hasil keberpihakan pemerintah provinsi terhadap prestasi Olahraga Tunas Muda atau Usia Dini yang diproyeksikan menjadi Atlet Punggawa Tim Nasional.

“Hari ini kalian berprestasi untuk Jateng, tapi besok bukan hanya Jateng, bahkan untuk Indonesia dimata Internasional. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” tutur Sinung N. Rachmadi. (ita/drh)