Beranda Hiburan Komunitas Airsoft  Perkuat Solidaritas

Komunitas Airsoft  Perkuat Solidaritas

 HUT Cannon Gel AirSoft Semarang

BERBAGI
SOLIDARITAS : Para anggota komunitas Cannon Gel Airsoft Semarang berfoto bersama disela kegiatan syukuran yang digelar di Kebun Duren Watu Simbar Pakintelan.
SOLIDARITAS : Para anggota komunitas Airsoft Semarang dan Salatiga berfoto bersama disela kegiatan syukuran HUT ke - 2 Cannon Gel yang digelar di Kebun Duren Watu Simbar Pakintelan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dua Tahun, Cannon Gel Airsoft Semarang berkibar. Bulan ini mereka merayakan keberadaan komunitas yang cukup banyak digandrungi oleh semua kalangan. Acara syukuran yang digelar di Kebun Duren Watu Simbar Pakintelan tersebut diikuti sedikitnya oleh 70 airsofter. Mereka tak hanya dari Semarang saja, airsofter Salatiga juga ikut gabung untuk meramaikan acara.

Ketua komunitas, Tommy Nugraha mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silaturahim antar penyuka senjata api replika. Diakui, keberadaan komunitas airsoft gun di Semarang dan sekitarnya terbilang banyak. Untuk itu, lanjutnya, perlu adanya kumpulan yang digelar supaya komunitas semakin ramai dan semakin memiliki kualitas.

”Kita berkumpul untuk silaturahim. Di sini ada pertukaran informasi dan pengalaman. Tujuannya supaya semua semakin erat solidaritasnya.,” kata Tommy, Minggu (4/2).

Tommy berharap, kedepan komunitas Cannon Gel supaya tak berhenti pada kegiatan selebrasi saja, melainkan kegiatan lainnya juga perlu digalakkan. Bagi dia, Cannon Gel yang terbentuk sejak 25 Desember 2015 itu, banyak komunikasi intens demi membangun komunitas yang dapat kuat. Dalam komunitas ini diharapkan tidak ada istilah SARA muncul. Dia juga mengungkapkan kalau tidak ada senioritas, sehingga seluruh anggota komunitas dapat membaur jadi satu tanpa jarak.

”Jadi, di sini memang sportifi tas kami utamakan. Untuk itu, komunikasi sangat diperlukan. Supaya tidak ada jeda terlalu lama,” imbuhnya.

Selain syukuran, Cannon Gel juga menggelar pertempuran. Biasanya, pertempuran tersebut diberi istilah Skirmish. Dalam skirmish itu, para pemain terbagi menjadi dua tim yang saling serang, atau mempertahankan wilayah. Tak hanya itu, Cannon Gel juga membuat skenario permainan menjinakkan bom. Terdapat dua kelompok, teroris dan counter teroris. Teroris bertujuan menebar teror dengan menaruh bom, sedangkan counter teroris berupaya menjinakkan bom tersebut.

LENGKAP : Personill Cannon Gel Airsoft Semarang berfoto selepas acara Hut ke-2 kemarin Minggu (4/2/2018).
LENGKAP : Personill Cannon Gel Airsoft Semarang berfoto selepas acara Hut ke-2 kemaren Minggu (4/2/2018).

Selain Skirmish, Cannon Gel juga mengadakan “Regroup” (kumpul – kumpul) di tempat nongkrong Semarang. Biasanya dilakukan akhir pekan.Tujuan regroup untuk lebih saling mengenal antar anggota di luar “fi eld skirmish”.Tak jarang juga ada yang membawa anggota keluarga atau pacar. Membuat suasana regroup lebih hangat selaras tagline Cannon Gel “Unity of Brotherthood“.

Komunitas ini punya base camp di “BSB Armorry” yang digunakan ngumpul sharing informasi tentang airsoft, aksesoris, dan tak jarang juga untuk mengoprek unit airsoft. BSB Armorry ini hanya sebutan, yang tak lain adalah kediaman Tommy Nugraha Ketua Cannon Gel. (bis/enk/mar)