Beranda Otomotif Komunitas Honda PCX 150 Ber-Fun Rally Jelajah Sejarah kota Semarang

Komunitas Honda PCX 150 Ber-Fun Rally Jelajah Sejarah kota Semarang

35
BERBAGI
Purwoko (paling kanan, motor merah) bersama rekan HPCI-nya berkeliling di Kawasan Kota Lama Semarang. FOTO : DOK. ASTRA MOTOR JATENG/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Astra Motor Jateng bersama Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Semarang dan Paguyuban Honda Semarang (PHaS) berkeliling kota Semarang menjelajah dengan menunggangi Honda PCX 150. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Rolling City yang bertajuk Fun Rally PCX 150 ini diadakan pada hari Minggu 19 November 2017.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat ikatan sesama pecinta sepeda motor PCX 150 yang berada di Semarang dan sekitarnya.

Peserta Fun Rally terdiri dari anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) yang berasal dari Semarang dan Kudus. Dengan total 40 peserta, mereka mengawali perjalan dari Astra Motor Center Semarang dan diakhiri dengan makan siang bersama di Legend Coffee.

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Semarang dan Paguyuban Honda Semarang (PHaS) berkeliling kota Semarang menjelajah dengan menunggangi Honda PCX 150. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Rolling City yang bertajuk Fun Rally PCX 150 ini diadakan pada hari Minggu 19 November 2017. FOTO : DOK. ASTRA MOTOR JATENG/JATENGPOS

 

Rute yang dilewati adalah beberapa tempat bersejarah di kota Semarang, mulai dari kawasan kota lama, para peserta berkeliling melewati bangunan tua pabrik rokok Praoe Lajar, kemudian Polder Air Stasiun Tawang, dan menuju kawasan Gereja Blenduk untuk berfoto dan menuntaskan misi. Setelah dari Kota Lama, para peserta juga melewati beberapa titik-titik keramaian yang menjadi simbol Kota Semarang, yaitu Tugu Muda, Lawang Sewu, Simpang Lima, Patung Dipenogoro, dan Taman KB.

Di masing-masing titik tersebut, terdapat pos yang disiapkan panitia untuk mengadakan games untuk menjalin keakraban setiap anggota. Bagi mereka yang dapat menyelesaikan games terlebih dahulu akan diberikan hadiah menarik.

“PCX 150 ini konsumennya mempunyai segmen tersendiri, cukup premium jika kita melihat harganya. Dari tahun ke tahun, data penjualan PCX 150 di Jawa Tengah naik terus. Peminat terus bertambah,” terang Sukamto.

Sukamto menambahkan bahwa Honda PCX cukup diminati pecinta motor skutik premium di Indonesia lantaran bisa menawarkan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna dengan berbagai fitur unggulan tercanggih di kelasnya.

Selaras dengan pernyataan Sukamto, salah satu pentolan HPCI, Purwoko, yang berusia sudah tidak muda lagi pun mengakui hal yang sama. Ia merasakan nyaman dan tangguhnya skutik premium PCX 150 saat melakukan perjalanan dari Semarang menuju Aceh bersama 9 orang temannya menembus jarak 4.000 KM pulang-pergi selama 20 hari.

“Motornya nyaman dan asik untuk dipakai berkendara jark jauh. Saat ke Aceh tahun lalu saya taklukan bersama PCX, tidak ada kendala. Riding positionnya sempurna, apalagi untuk pensiunan seperti saya,” ujar pria yang akrab dipanggil ‘Pakdeh’ di sela-sela acara Fun Rally PCX 150 kemarin, (19/11/2017).

Penjualan PCX 150 secara signifikan turut memberikan kontribusi kepada penjualan sepeda motor skutik Honda di Jawa Tengah. Sehingga sepeda motor matic Honda di Jawa Tengah masih menjadi pilihan nomor satu masyarakat dalam berkendara dengan pangsa pasar mencapai 87% di tahun 2017.(RIL/MG8)