Beranda Hiburan Konser Indonesia Satu Hati Charlie – Diwa Gelorakan Semangat Generasi Milenial Solo

Konser Indonesia Satu Hati Charlie – Diwa Gelorakan Semangat Generasi Milenial Solo

108
MENGHIBUR : Aksi Charlie Van Houten didampingi Diah Warih saat menghibur masyarakat Solo di Bengawan Solo Park Jurug, Solo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Semangat membangkitkan generasi muda Solo diserukan oleh Charlie Van Houten, vokalis Setia Band, saat menyapa masyarakat Solo di ajang Konser Indonesia Satu Hati, yang digelar di Bengawan Solo Park, Jurug, Solo, Kamis (9/1).

“Saya dukung event konser Indonesia satu hati ini sebagai suport generasi milenial Solo lebih kreatif dan maju,” kata mantan vokalis band ST12.

Pada kesempatan konser Indonesia satu hati tersebut Charlie juga nampak mendukung aksi Diah Warih Anjari, founder Diwa Center, yang menggerakkan anak muda solo kreatif dalam bidang sosial, ekonomi, budaya dan kemasyarakatan.

“Dukung Diwa yang terus menggerakkan kreativitas generasi muda milenial terus maju,” tandasnya.

Charlie juga mengajak Diah Warih yang biasa disapa Diwa, bernyanyi, dengan memilih duet lagu ‘Puspa’.

Suasana pun ‘pecah’, karena penonton pun semua ikut bernyanyi. Meskipun sempat molor karena hujan, namun tidak menyurutkan niat sejumlah anak muda untuk larut dalam konser tersebut.

Dalam durasi sekira 1 jam, Charlie bersama Setia Band menyanyikan sejumlah lagu. Yakni ‘Jangan Pernah Berubah’, ‘Aku Terjatuh, ‘Puspa’, ‘Cari pacar lagi’ dan lagu anyarnya ‘Tetap Setia’.

 

Sebelum aksi panggung Charlie bersama Setia Band, ada sejumlah penampilan lagu dan kerografi tari dari sejumlah komunitas, seperti Chepi, Rama Eru, Komunitas Sinar Indonesia dan lainnya.

Diwa mengaku bangga bisa terus menggerakkan semangat generasi milenial untuk kreatif dan berkarya.

“Solo menjadi tolok ukur kemajuan bangsa Indonesia. Sebagai kota istimewa, generasi mudanya juga harus istimewa, siap melakukan perubahan untuk maju,” tandas Diwa.

Diketahui Diwa juga merupakan salah satu Bakal calon wakil Walikota Solo yang mendaftar dari PDIP. Ia menyatakan siap mendampingi Gibran Rakabuming Raka yang digadang sebagai Walikota Solo.

“Saya ingin Solo lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera.” Tandasnya.

Sore sebelum konser, Charlie sempat menyambangi komunitas pengamen yang sedang beraksi di Taman Soekarno Jurug. Pengamen dan sejumlah warga ada di tamah tersebut kaget atas kedatangan Charlie.

Meski hanya menyapa sebentar namun warga bisa puas berfoto-foto dengan idolanya dalam suasana yang santai. (Dea/bis)