Beranda Travelling Hotel Konsistensi Kualitas Berbuah Penghargaan

Konsistensi Kualitas Berbuah Penghargaan

PO Hotel Semarang

120
Pelayanan Prima : Terlihat karyawan garda depan PO Hotel Semarang, tengah melayani tamu dengan standar dan kualitas kemampuan SDM tempat inap berkelas. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Kinerja maksimal yang dilakukan sumber daya manusia (SDM) bisnis hospitality PO Hotel Semarang, ditengah masa pandemi, mampu membuahkan hasil terbaik dalam ragam pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Diberi penghargaan oleh Tripadvisor sebagai Hotel Recommended No.1 dari 190 Hotel di Kota Semarang, PO Hotel Semarang membagikan tiga konsep bagaimana cara memenangkan hati para tamu dan mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Muhammad Aziz Asst. Director of Sales & Marketing, PO Hotel Semarang, mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut, buah hasil dari konsistensi manajemen dan seluruh karyawan dalam memberikan kontribusi pelayanan terbaiknya.

“Ada tiga cara konsep yang kami lakukan untuk menjalankan roda bisnis industri pariwisata khususnya tempat inap yang menyasar pada masyarakat segmen menengah keatas. Dan penerapan konsep tersebut, mampu kami jalankan dengan baik dan berhasil meraih perhatian masyarakat,”ujarnya, belum lama ini.

Tiga Konsistensi elayanan yang diterapkan PO Hotel Semarang yakni, pelayanan prima dan penuh ketulusan menjadi pedoman utama bagi setiap karyawan. Dengan konsistensi pelayanan yang ada, diharapkan mampu membuat tamu puas dan akan kembali menginap di hotel yang berdampingan dengan mall Paragon Semarang.

“Tidak hanya itu, kualitas produk yang ditawarkan ke tamu haruslah memililki kualitas yang baik. Kamar, makanan, minuman dan fasilitas yang ada harus sesuai dengan harapan atau ekspektasi yang diinginkan. Bahkan tidak hanya sesuai, namun produk yang ditawarkan harus mampu melebihi apa yang diharapkan oleh para tamu,”terangnya.

Inovasi pelayanan juga menjadi keberhasilan, PO Hotel Semarang dalam memberikan perhatian khusus terhadap segala jenis produk sebelum digunakan atau disajikan ke tamu. Quality control yang ketat menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan produk yang terbaik.

“Inovasi pelayanan setelah rebranding pada bulan Mei 2018 lalu, PO Hotel Semarang tidak henti – hentinya melakukan inovasi dan memberikan hal – hal yang baru kepada setiap tamu yang datang,”imhuhnya.

Aziz, mencontohkan, memberikan beberapa corner makanan di Gris Restaurant saat sarapan pagi, yaitu, Traditional, Japanese & Chinese food corner, mengadakan live music setiap malam di lobby dan restoran adalah bentuk dari pelayanan terbaik yang diberikan kepada setiap tamu.

Dari tiga konsistensi dalam inovasi pelayanan itu, Po Hotel Semarang bisa menjadi leader di Tripadvisor kategori peniliain wisatawan di Kota Semarang tahun 2020. Untuk lebih jauh mengetahui informasi, dapat dilakukan melalui website PO Hotel Semarang di www.pohotels.co.id . (ucl)