Beranda Internasional Kopi Indonesia Diminati Masyarakat Inggris

Kopi Indonesia Diminati Masyarakat Inggris

212
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, LONDON — Para pembeli yang terdiri dari importir dan pemilik kedai kopi di London menyatakan tertarik dan ingin berbisnis dengan pengusaha dan petani kopi Indonesia yang produknya diakui mempunyai cita rasa yang berbeda dari kopi instan.

Hal itu terungkap dalam acara Indonesia Coffee Day yang digelar KBRI London bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan serta Bank Indonesia (BI) yang digelar di East Wing Somerset House, gedung neoklasikal berusia 200 tahunan di jantung kota London, kata Minister Counselor KBRI London Thomas Siregar kepada Antara London, Minggu.

Manajer Rantai Pasokan Kopi Fairtrade di Inggris Anna Pierides menyoroti peran sertifikasi Fairtrade produksi kopi organik yang membantu petani kopi Indonesia yang telah menghasilkan kopi premium senilai 4,8 juta dolar AS.

Sebanyak 10 pelaku industri kopi dari Indonesia, termasuk barista milenial terlibat sebagai bagian dari upaya diplomasi ekonomi Indonesia untuk meningkatkan kehadiran kopi khas Indonesia di Inggris baik dari sisi komoditas maupun sektor kreatif.(fid/ant)

BERBAGI