Beranda Travelling Kuliner Kopi Teras Manjakan Pengunjung Dafam

Kopi Teras Manjakan Pengunjung Dafam

229
SEDUH KOPI : Barista Teras Kopi Hotel Dafam Semarang tengah menyeduh hasil racikan resep mix minuman kopi khas Nusantara.
SEDUH KOPI : Barista Teras Kopi Hotel Dafam Semarang tengah menyeduh hasil racikan resep mix minuman kopi khas Nusantara.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Tamu menginap dan pengunjung Hotel Dafam Semarang kini tidak perlu keluar area hotel untuk sekedar menikmati sensasi cita rasa mix minuman berbahan biji kopi pilihan khas nusantara. Kedai kopi bernama “Kopi Teras“ bisa menjadi tempat ngopi dan kongkow bagi pengunjung. Ini sengaja dibuka sebagai fasilitas anyar hotel berbintang tersebut.
Menempati ruang terbuka di Canting Resto lantai dasar, kehadiran Teras Kopi yang menyajikan ragam mix minuman kopi berkualitas ini diharapkan mampu menjadi jujugan pelanggan dan tamu berkunjung yang ingin bersantai bersama relasi, keluarga atau teman.

“Kami ingin pelanggan bisa merasakan cita rasa kopi dari berbagai penjuru nusantara. Dengan tempat yang instagramable dan akses free wifi diharapkan bisa membuat para pelanggan nyaman,“ ujar Ginanjar, Food and Beverage Manager Hotel Dafam Semarang.

Dengan konsep semi outdoor, Kopi Teras hadir bukan untuk menjual kopi semata, namun untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengunjung. Area teras restoran Canting diberi hiasan dinding berupa mural eksentrik dan gantungan origami burung serta lampu kuno.

“Beragam jenis biji kopi tersedia dari berbagai daerah di nusantara. Ada kopi dari Aceh Gayo, Mandailing, Bali Kintamani, Kerinci, Temanggung, Flores dan Timor. Kedai kopi kami buka mulai pukul 15.00 – 24.00 WIB setiap hari, di Teras Canting resto,” imbuh, Ginanjar.

Sedangkan ragam nama minuman seduhan alami diantaranya Kopi Kendel, Alusan Blend, Kopine Mbahmu, dan Kawai. Selain itu, Kopi Teras juga menyediakan berbagai camilan khas semarang seperti Gembus Goreng, Telo Keju, Jagung Serut, Mendoan, dan Lento Goreng dengan harga cukup terjangkau hanya Rp15 ribu per porsi. Signature menu “ Kopi teras “ adalah CheeseCoff ee (sweet black coffee diatasnya diberi cheese foam) dengan Rp35 ribu.

Penasaran seperti apa mix minuman seduhan berbahan biji kopi selera nusantara tersebut, datang dan nikmati sensasi cita rasanya hanya di Hotel Dafam Semarang. (ucl.mar)