Beranda Olahraga Korsleting Listrik di GBK Batalkan Test Even Basket Asian Games

Korsleting Listrik di GBK Batalkan Test Even Basket Asian Games

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Turnamen uji coba atau “test event” hari ketiga bola basket menjelang Asian Games 2018 yang sedianya digelar Sabtu dibatalkan karena terjadi korsleting listrik di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pembatalan itu disampaikan Manajer Kompetisi Bola Basket Asian Games 2018 Dede Rahman di Jakarta.

Menurut Dede, pembatalan dilakukan agar penyelenggara bisa melakukan pengecekan panel listrik secara menyeluruh. “Sebenarnya sudah diperbaiki, tetapi demi keamanan kami harus mengecek ulang listriknya,” kata Dede.

Korsleting itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan menimbulkan asap pekat di arena basket yang baru selesai direnovasi itu.

Laga yang rencananya digelar pada Sabtu (10/2) yaitu India versus Timor Leste pukul 16.30 WIB dan Indonesia kontra Thailand pada 19.30 WIB dibatalkan dan jadwalnya digeser ke Minggu (11/2) yang seharusnya libur sebelum dilanjutkan lagi pada hari penentuan juara, Senin (12/2).

“Pertandingan akan dilanjutkan besok. Jadi semacam pemindahan jadwal,” kata Direktur Sports INASGOC Wisnu Wardhana.

Pada turnamen uji coba bola basket jelang Asian Games 2018, Indonesia sudah mencatatkan satu kemenangan dari dua laga (menang dari Timor Leste, kalah dari India) dan sekarang berada di posisi ketiga di bawah Thailand (dua kemenangan dari dua laga) dan India (satu kemenangan dari dua laga).

Indonesia sendiri masih berpeluang juara jika berhasil menundukkan Thailand di pertandingan ketiganya. (drh/ant)