Beranda Politik Korwil PKS Usulkan Sudirman Said Cagub

Korwil PKS Usulkan Sudirman Said Cagub

118
BERBAGI
Anggota Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Korwil Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogjakarta, Muh. Haris memberikan pembekalan kader dalam Workshop dan Taujih Pemenangan Pemilu 2019 DPD PKS Kabupaten Semarang di RM Cikal Gading, Tuntang, Minggu (3/12). FOTO : ABDUL MUIZ/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, TUNTANG-  Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta mengusulkan Sudirman Said menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Usulan tersebut diputuskan dalam rapat korwil yang digelar di DPW PKS Jawa Tengah, pekan kemarin.

Pernyataan demikian disampaikan anggota pemenangan pemilu dan pilkada DPP PKS Korwil Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogjakarta, Muh. Haris seusai memberikan pembekalan dalam Workshop dan Taujih Pemenangan Pemilu 2019 DPD PKS Kabupaten Semarang di RM Cikal Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (3/12) kemarin.

“Kami sudah mengusulkan Cagub Jawa Tengah karena kewenangan kami mengusulkan kepada DPC PKS. Korwil sudah rapat di DPW Jawa Tengah dan memutuskan untuk mengangkat Sudirman Said sebagai Cagub Jawa Tengah dari PKS. Selanjutnya agar dikonsolidasikan antar DPC untuk calon yang akan kita usung,” ungkap Haris kepada Jateng Pos.

Menurut Haris kewenangan Korwil hanya mengusulkan Cagub, sedangkan penentuan siapa yang akan mendampingi Sudirman Said sebagai Wakil Gubernur (Wagub), pihaknya mempersilahkan Sudirman Said sendiri yang akan menentukan. “Usulan kami saat ini sedang dimatangkan di DPC. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKS, setelah rekomendasi turun baru kita konsolidasikan ke tingkat DPD,” jelasnya.

Wakil Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Ahmadi dalam kesempatan yang sama mengatakan, usulan Cagub yang masuk sudah disampaikan ke kader-kader untuk mendapatkan dukungan. Selain itu juga menunggu hasil survei kader yang akan menjadi bahan masukan calon yang akan diusung.

“Keputusan Cagub yang akan kita usung akan mengikuti dukungan dan hasil survei dari para kader yang kita minta pendapat dan masukannya, baru kemudian kita putuskan,” ujarnya kepada Jateng Pos sebelum membuka Workshop, kemarin.

Dalam proses penentuan Cagub, lanjut Ahmadi, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak baik dengan calon maupun dengan partai. Ia berharap Cagub Jateng segera diputuskan DPP. “Insya Allah bulan Desember ini sudah ada kepastian,”  tandasnya.

Terkait keinginan partai lain berkoalisi dengan PKS, menurut Ahmadi, posisi saat ini semua partai semakin komunikatif melakukan pendekatan. Namun ada kecenderungan partainya akan berkoalisi dengan Gerindra sebagaimana biasanya. Ia juga berharap partai lain bergabung sehingga menjadi koalisi besar.

Sosok yang akan diusung, dijelaskan Ahmadi adalah figur yang bisa menjawab persoalan di Jateng. Kalaupun calon akan diusung dengan partai lain, partainya tetap akan mengikuti respon masyarakat untuk menetapkan pasangan calon. “Prinsipnya calon yang kita usung memiliki kemampuan menjawab persoalan di Jawa Tengah,” tegasnya. (muz)

BERBAGI