Beranda Headline KPK Tangkap Tangan Anggota DPR Diduga dari Golkar

KPK Tangkap Tangan Anggota DPR Diduga dari Golkar

142

JATENGPOS.CO.ID, Jakarta — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan anggota DPR RI dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Kamis dini hari.

“Dini hari tadi, KPK mengamankan satu anggota DPR RI,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis. Saat ini, kata dia, anggota DPR tersebut dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK.

Sebelumnya, KPK terlebih dahulu mengamankan tujuh orang dalam OTT tersebut terdiri dari unsur direksi BUMN, swasta, dan pengemudi.

“Dengan demikian, sampai pagi ini delapan orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga Kamis dini hari,” ucap Febri.

KPK menduga telah terjadi transaksi atau dugaan penyerahan uang yang diindikasikan terkait distribusi pupuk menggunakan kapal.

Selain itu, KPK juga turut mengamankan barang bukti berupa uang dalam pecahan rupiah dan dolar AS serta satu unit mobil dalam OTT tersebut. KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Menurut kabar yang beredar di kalangan wartawan, anggota DPR RI yang ditangkap adalah Bowo Sidik Pangarso dari Fraksi Golkar. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari petinggi Partai Golkar. (fid/ant)