Beranda Semarang KPU Kota Gelar Vlog Competition

KPU Kota Gelar Vlog Competition

Berhadiah Jutaan Rupiah

13
JUTAAN : KPU Kota Semarang menggelar lomba vlog berhadiah jutaan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Demi meningkatkan partisipasi masyarakat kota Semarang dalam keterlibatan Pilkada 2020, KPU Kota Semarang menggelar vlog competition yang bertajuk, “Vlog Competition KPU Kota Semarang”.

Memilih tema ‘Kesan Menggunakan Hak Pilih di Masa Pandemi’ vlog ini dibuat dengan tujuan untuk menarik minat serta meyakinkan masyarakat tentang jaminan keamanan menggunakan hak pilih pada 9 Desember mendatang.

“Untuk menarik minat masyarakat dan meningkatkan partisipasi serta meyakinkan masyarakat tentang jaminan keamanan menggunakan hak pilih pada tanggal 9 Desember 2020,” kata Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom atau yang akrab disapa Nanda.

Vlog competition dipilih sebagai salah satu dari sekian banyak metode sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Semarang karena memiliki kedekatan dengan masyarakat yang cukup erat. Tidak ada pemungutan biaya apapun untuk mengikuti vlog competition ini. Vlog Competition ini sendiri dibikin secara terbuka untuk masyarakat umum yang telah memiliki hak pilih. Tidak ada batasan perangkat yang digunakan dalam pengambilan gambar saat pembuatan vlog.

Hanya saja peserta tidak diperbolehkan mengambil gambar di area terlarang seperti di bilik suara. Video pun juga tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi dan kekerasan. Serta dalam video yang dibatasi dengan durasi 10 menit, peserta wajib menunjukkan bukti telah melakukan pemilihan dengan memamerkan jari kelingking lengkap dengan tetesan tinta biru. Adapun syarat dan ketentuan lainnya yang bisa dilihat di akun Instagram resmi @KPUKOTASEMARANG. Menariknya lagi, KPU Kota Semarang telah menyiapkan total hadiah jutaan rupiah untuk pemenang yang akan diumumkan melalui akun resmi KPU Kota Semarang pada tanggal 18 Desember 2020.

Periode pendaftaran pun dibuka hingga 9 Desember, dengan periode submit video dari tanggal 9 Desember hingga 11 Desember 2020. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan melalui link yang telah tertera yaitu di bit.ly/VlogCompetitionRegistration. Dari digelarnya vlog competition ini, diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu bisa meningkat. Jadi tidak ada keraguan lagi untuk melakukan pemilihan, khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena pihak KPU Kota Semarang telah menjamin sterilisasi area pemilihan dengan protokol Kesehatan yang ketat.

“Harapannya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu meningkat. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena kami telah mempersiapkan semuanya sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Nanda. (prast.wd/biz/sgt)