Beranda Semarang Kuliner Rest Area KM 429 Bikin Pemudik Nyaman

Kuliner Rest Area KM 429 Bikin Pemudik Nyaman

131
KULINER: Pemudik tengah istirahat sambil menikmati kuliner di rest area 429 Tol Ungaran Jawa Tengah.
KULINER: Pemudik tengah istirahat sambil menikmati kuliner di rest area 429 Tol Ungaran Jawa Tengah.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – GM Operasional Rest Area KM 429 Tol Ungaran Telly Fanda menjamin jika harga kuliner yang dijual di kawasan rest area ini sudah sesuai standarisasi pelayanan. Hal tersebut dikatakan saat mengunjungi posko mudik tenda publik RRI Semarang, Sabtu (8/6).

“Untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan, harga kuliner yang dijual di rest area KM 429 selalu mendapat perhatian oleh kami, supaya tidak ada penguna rest area yang kecewa lantaran membeli makanan yang harganya jauh diatas standart,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan tidak ingin ada satu pun pengunjung rest area kecewa lantaran mendapati harga kuliner yang dijual ditempatnya memiliki harga yang tidak wajar. Tentu saja hal ini akan membuat citra buruk untuk rest area lantaran adanya penjual yang sengaja menaikan harga jauh dari ketentuan yang ada.

“Saya minta tiga orang untuk beli makanan di stand kuliner belakang, merek a jual sesuai dengan proposal yang diajukan ke saya atau tidak. kalau sampai menjual dengan harga yang keterlaluan kami tindak. Kami tidak ingin satu orang penjual saja yang main-main, akan memperburuk citra rest area 429. apalagi dengan kekuatan media sosial,” tegasnya .

Pengawasan penjual di rest area pun mendapat sambutan yang positif oleh Dewan Pengawas LPP RRI Hasto Kuncoro, hal ini mengingat tidak semua pemudik yang melewati jalan tol merupakan pemudik yang berkantong tebal.

“Ini perlu dicontoh pengelola rest area tidak hanya di dalam tol saja, melainkan segala tempat pelayanan publik bagi pemudik, seperti bandara, terminal, stasiun ataupun pelabuhan. Hendaknya memang kuliner yang dijual mesti dengan harga yang wajar. Apalagi ada kewajiban menunjukan harga jual makanannya,” terang Hasto Kuncoro. (ucl/mar)