Beranda Ekonomi Kurang 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan 3 Korban Laka Tol Solo...

Kurang 24 Jam, Jasa Raharja Serahkan Santunan 3 Korban Laka Tol Solo – Semarang

40
Petugas Jasa Raharja saat koordinasi penyerahan santunan di RSUD Pandan Arang Boyolali. Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – PT Jasa Raharja perwakilan Surakarta langsung menyerahkan santunan pada korban kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Solo – Semarang KM 485, pada Selasa malam (8/9/2020).

Ada tiga korban yang mendapat santunan, yakni dua penumpang mobil CRV yakni Deddy Erryanto dan Sonya Windawaty, dan Husein (4) penumpang mobil Mercedez.

Tim Jasa Raharja, malam setelah kejadian langsung menerjunkan tim untuk berkoordinasi dengan petugas unit laka Polres Boyolali dan petugas RSUD Pandanarang dan RS Hidayah.

“Kami siapkan berkas santunan untuk korban meninggal. Ada tiga korban, jadi kami siapkan santunan masing-masing Rp 50 juta, total ada Rp 150 juta,” kata kepala kantor pelayanan Jasa Raharja Klaten, Suko Rahardjo, Rabu (9/9/2020).

Dijelaskan Suko, tugas dan kinerja cepat Jasa Raharja dalam pemberian santunan, sesuai dengan UU no 34 tahun 1964.

“Sesuai aturan, ahli waris korban laka lantas meninggal, berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp 50 juta. Kami langsung berikan haknya kurang dari 24 jam,” tandasnya.

Untuk penyerahan santunan dua penumpang CRV akan diserahkan pada keluarga penerima di Surabaya, sesuai alamat korban. Diserahkan pada Zara, ahli waris korban.

Sedangkan santunan bagi Husein, diserahkan pada ayah korban Dadang Setyawan, oleh Jasa Raharja Madiun.

“Sampai siang ini santunan sudah dibayarkan semua kepada ketiga ahli waris,” tandasnya.

Peristiwa laka lantas karambol terjadi di jalan tol Solo Semarang KM 485 tepatnya dukuh Jambean, desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Ada empat mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, yakni KBM Honda CRV No Pol L-1225-I, KBM Mercedez Bens No Pol B-2626-HS, KBM Truck Hino No.Pol B-9973-ON dan KBM Toyota Hi Ace No Pol L-7940-UA.(Dea/bis/rit)