Beranda Nasional Lagarde Tersenyum Dibelikan Jokowi Koko Biru

Lagarde Tersenyum Dibelikan Jokowi Koko Biru

BERBAGI
Presiden Joko Widodo (kanan) berdialog dengan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (kiri) usai pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/9). Kedua pihak membahas persiapan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia (World Bank) pada 2018 di Nusa Dua Bali. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/foc/15.

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Direktur Pelaksana atau Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde berbelanja baju koko untuk suaminya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditemani oleh Presiden Joko Widodo.

Christine Lagarde yang sebelumnya diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin pagi diajak untuk blusukan ke sejumlah tempat termasuk Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat oleh Presiden Jokowi.

Saat tiba di Pasar Tanah Abang Jakarta sekitar pukul 11.05 WIB, keduanya menjadi pusat perhatian para pedagang dan masyarakat yang berada di kawasan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Keduanya berkeliling ke sejumlah kios dan beberapa kali mampir ke kios-kios pakaian.

Sementara para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar antusias menyambut mereka hingga berdesakan untuk bisa melihat Presiden dan Lagarde dari dekat.

Presiden Jokowi saat ditanya oleh wartawan, apa saja yang dibeli pada kesempatan itu, Jokowi menengok ke Christine Lagarde.

“Baju biru, koko untuk suami, oleh-oleh suami,” kata Presiden Jokowi.

Lagarde yang berdiri di sisinya hanya tersenyum dan mengangguk.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu didampingi oleh sejumlah pejabat di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur BI Agus Martowardojo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(drh/ant)

BERBAGI