Beranda Travelling Hotel Lakukan General Cleaning Jaga Kenyamanan Pelanggan

Lakukan General Cleaning Jaga Kenyamanan Pelanggan

Aston Inn Pandanaran New Normal

21
SAMBUT NEW NORMAL : Aston Inn Pandanaran siap sambut new normal dengan memberikan pelayanan khusus untuk pelanggan, tamu menginap dan berkunjung. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh pelaku usaha penginapan berkelas dalam menghadapi tantangan pengembangan bisnis hospitality  di era tatanan pola hidup baru New Normal yang akan segera diterapkan seiring berkurangnya pandemi covid-19 ditengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aston Inn Pandanaran Semarang, hotel berbintang yang terletak ditengah kota Semarang, tepatnya di Jalan Pandanaran itu, tidak saja memberikan edukasi kepada karyawan. Tetapi, juga menerapkan langsung berbagai tahapan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan General Cleaning.

Melibatkan seluruh karyawan dari berbagai devisi, General Cleaning tersebut, merupakan salah satu kegiatan tahapan protokol kesehatan yang ditujukan untuk melindungi dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan tamu menginap atau berkunjung.

Krisdiar Porandito Marketing Komunikasi Aston Inn Pandanaran, mengatakan, New Normal yang berdampak positif terhadap hotel, tentunya di sambut gembira oleh team management Aston Inn Pandanaran Semarang dengan menerapkan kegiatan positif untuk kepentingan bersama mencegah meluasnya pandemi covid-19.

“ Sambil menunggu penerapan new normal dan menjalankan kelonggaran jam operasinoal yang telah diberikan ijin dari Pemerintah Kota Semarang. Kami terus berbenah dan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani tamu menginap atau berkunjung,”ujarnya, belum lama ini.

Lanjut, Krisdiarpora, Aston Inn Pandanaran Semarang  sejak awal pandemi tidak menutup usaha operasionalnya. Dan  jelang waktu new normal ini  tingkat hunian kamar perlahan mulai menunjukan grafik positif dengan peningkatan hunian dari sebelumnya.

“ untuk mengantisipasi hal tersebut management Aston Inn Pandanaran  Semarang melakukan persiapan matang  dengan mengadakan kegiatan General Cleaning, yaitu membersihkan hotel mulai dari depan hingga kamar kamar tamu. Dalam kegiatan tersebut  pembersihan kamar menjadi hal utama yang di fokuskan  mengingat sebelumnya  beberapa kamar di beberapa lantai selama lebih kurang 3 bulan ini  di tutup dan hari ini kamar tersebut mulai di bersihkan dan rencananya di buka kembali di akhir pekan ini,”terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh team berpartisipasi termasuk General Manager Ibnoe Ichwan Chambali yang mempimpin langsung kegiatan bersama head office dan seluruh karyawan.

Dan kegiatan General Cleaning yang akan dilakukan rutin dua kali sebulan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dimana pada saat membersihkan kamar dan seluruh area fasilitas hotel menggunakan cairan disinfektan dengan tata cara sesuai tahapan kebersihan yang sudah ditentukan. (ucl)