Beranda Hiburan Launching Buku Biografi, Pengacara Henry Indraguna Ingin Berbagi Inspirasi

Launching Buku Biografi, Pengacara Henry Indraguna Ingin Berbagi Inspirasi

569
Pengacara kondang sekaligus pengusaha sukses, Henry Indraguna meluncurkan buku biografinya, Minggu (14/4).

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Pengacara kondang sekaligus pengusaha sukses, Henry Indraguna meluncurkan buku biografinya, Minggu (14/4). Dalam buku berjudul “True Story Henry Indraguna : Pengusaha, Pengacara & Nasionalis Sejati” itu, ia memaparkan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan dan ujian hidup. Mulai dari anak miskin serba kekurangan menjadi orang terpandang berkecukupan.

“Melalui buku ini saya ingin menginspirasi masyarakat melalui kisah saya, perjuangan hidup saya. Kenapa, karena bagi saya lahir miskin itu tidak salah, yang salah itu kalau mati dalam keadaan miskin. Sebab artinya selama hidup kita tidak berbuat dan berusaha untuk entas dari kemiskinan,” paparnya.

Buku setebal 200 halaman itu menuturkan seluruh penggalan dari perjalanan hidup seorang Henry Indraguna. Mulai dari masa kecilnya yang dihabiskan di Wonogiri dengan berbagai keterbatasan dan kemiskinan serta tempaan hidup, masa remaja yang sudah moncer sebagai pebisnis, masa-masa kelamnya hingga pertobatannya dan kado dari Tuhan, saat-saat kesuksesannya membangun dan mengembangkan Auto Bridal, yang membuatnya dinobatkan sebagai raja franchise car wash. Tak lupa kisahnya menempuh jalan sebagai pengacara hingga menjadi salah satu pengacara kondang Tanah Air saat ini, hingga keputusannya terjun ke dunia politik dan maju sebagai calon wakil rakyat. Tak lupa kisah pertemuannya dengan sang istri Fangky Christina Hartati.

“Intinya dari perjalanan hidup saya adalah manusia adalah makhluk yang memiliki kekuatan luar biasa. Setiap manusia memiliki ekstra power yang harus dikeluarkan dengan paksa. Ini yang saya lakukan setiap kali menghadapi persoalan. Bagaimana mencari solusi dan bisa menjadi yang terbaik. Karena saya berpinsip jangan pernah berharap tapi mintalah untuk jadi yang terbaik. Dan untuk mencapainya kita harus beda dengan yang lain alias out of the box,” ujarnya.

Kegigihan Henry dalam menghadapi hidup sebagaimana yang tercurah dalam bukunya biografinya itu diakui oleh salah satu sahabatnya, CEO Info Brand Grup, Tri Raharjo, yang ikut hadir dalam launching buku.

“Menurut saya Henry memang benar sosok yang out of the box. Apapun yang dilakukannya selalu nyeleneh dan unik. Beda dengan orang pada umumnya. Tapi itu yang membuatnya bisa sukses seperti sekarang. Termasuk membawa Auto Bridal terbang tinggi,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Perhimpunan Warakaba dan Lisensi Indonesia (WALI) itu. (jay/bis)