Beranda Semarang Lawan Corona, Grab Indonesia Berikan Layanan Terbaik

Lawan Corona, Grab Indonesia Berikan Layanan Terbaik

28
LAYANI PELANGGAN : Mira Grab Indonesia melayani pelanggan dengan aturan khusus menghadapi wabah Corona (covid-19). Foto : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Peraturan pemerintah pusat kepada masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah disambut baik Grab Indonesia.

Langkah memerangi pandemik COVID-19, Grab Indonesia sebagai lini terdepan bergabung dalam gerakan KitaVSCorona.

Guna mendukung aturan tersebut, seluruh rangkaian Mitra Pengemudi, pengantaran, merchant, dan karyawan Grab Indonesia bersatu melawan musuh bersama pandemi virus.

Program KitaVSCorona berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi.

“Kami sangat bersyukur para Mitra pengemudi, pengantaran dan merchant kami, telah menjadi pahlawan yang membantu keseharian kita, yang terus melayani masyarakat Indonesia pada masa yang penuh cobaan ini. Kami telah menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan dan keberlangsungan hidup mereka ,” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia, belum lama ini.

Sejak dimulainya wabah penyebaran virus COVID-19 pada bulan Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab pada respon cepat terhadap COVID-19.

“ Di Grab, kami menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, Mitra Pengemudi dan merchant kami sebagai prioritas utama dalam seluruh kegiatan operasional kami. Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi kami, kami telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia,”imbuh Neneng.

Lanjutnya, di masa yang tidak pasti ini, sebagai aplikasi serba bisa di Indonesia, pihaknya memiliki kewajiban untuk memastikan seluruh lini layanan yan berjalan dengan resiko lebih minim bagi semua pelanggan dan lini mitra dalam melayani dan dukung dalam platform Grab Indonesia.

“ Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, kami telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak di antara kedua pihak. Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah mudah.

“ Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan dimana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut. Dan Kami sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya,”terang Neneng.

Perang melawan COVID-19 akan berlangsung selama beberapa waktu kedepan. GrabFood berkomitmen untuk membantu para mitra merchant melewati masa-masa penuh tantangan ini, dan akan bekerja sama dengan mereka dalam memanfaatkan saluran-saluran online untuk mendorong transaksi. (biz/ucl/jan)