Beranda Jateng Lebaran, Ombudsman Jateng Pantau Layanan Publik

Lebaran, Ombudsman Jateng Pantau Layanan Publik

31
BERBAGI
Arif Wijayanto Sutarno bersama petugas Dinas Dukcapil Sragen yang masih memberikan pelayanan meskipun sudah suasana mudik lebaran. foto: for jatengpos.co.id

JATENGPOS.CO.ID, SRAGEN- Ombudsman RI yang merupakan lembaga negara pengawas pelayanan publik, terus melakukan pemantauan penyelenggaraan pelayanan publik selama cuti lebaran 2018. Melalui Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, kali ini melakulan pemantauan penyelenggaraan pelayanan publik ke sejumlah lokasi, salah Satunya di Kabupaten Sragen.

Pelaksanaan di Lakukan di Dinas Dukcapil Kabupaten Sragen serta Posko Terpadu Polda Jateng dan Polda Jatim antara Polres Sragen- Polres Ngawi di Kec. Mantingan, Kab. Ngawi.

Arif Wijayanto Sutarno, selaku Analis dari Sekretariat Jenderal Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, memantau ke Disdukcapil Kabupaten Sragen didampingi Kabid Pelayanan pendaftaran penduduk Kab Sragen, Sri Umiyati, untuk menyaksikan secara langsung proses pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kami berharap proses pelayanan publik harus tetap berjalan meskipun hari ini sudah Cuti bersama,” ungkap Arif di lokasi pemantauan, Rabu (13/6/2018).

Pelayanan kepada mayarakat ini, tambah Arif bisa memudahkan masyarakat dari perantauan yang akan mengurus pelayanan administratif di dinas Dukcapil setempat.

“Pelayanan publik tetap berjalan sampai tanggal 14 juni 2018 atau H-1 Lebaran,” tambah Arif.

Ombudsman juga melakukan pengecekan di Posko Terpadu Polda Jatim dan Polda Jateng yang dilaksanakan Polres Sragen dan Polres Ngawi di Mantingan, Ngawi. Layanan berjalan lancar. Pelayanan publik Blberjalan 24 Jam selama Mudik Lebaran 2018. Dalam pantauan di lapangan volume kendaraaan yang melintas di jalur tersebut Ttdak begitu padat seperti tahun sebelumnya karena sebagian sudah dialihkan via tol Solo-Ngawi.

Iptu Sutomo dari Polres Sragen selaku petugas jaga di Posko menerangkan arus mudik yang melintas di perbatasan Jatim-Jateng itu terpantau lancar. Namun begitu, pengawasan dan pemantauan terus dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik di jalur Solo- Surabaya. (hfd/bud/jan)

BERBAGI