Beranda Jateng Lestari Moerdijat Bagikan 17 Ribu Masker Medis di Jepara, Kudus dan Demak

Lestari Moerdijat Bagikan 17 Ribu Masker Medis di Jepara, Kudus dan Demak

11
BAGI MASKER: masa reses sidang IV, anggota DPR RI dapil 2 Jateng, Hj Lestari Moedijat membagikan 17 ribu masker medis dan sabun cuci tangan di Jepara, Kudus dan Demak, Jumat (24/7/2020).

JATENGPOS.CO.ID,  JEPARA – Umembantu pemerintah mengatasi sebaran Covid-19 dan masa reses sidang IV, anggota DPR RI dapil 2 Jateng, Hj Lestari Moedijat membagikan 17 ribu masker medis dan sabun cuci tangan di Jepara, Kudus dan Demak, Jumat (24/7/2020).

Pembagian masker dan sabun cuci tangan oleh Mbak Rerie, panggilan akrab Lestari Moerdijat menyasar ke puskesmas dan puskesmas pembantu desa di tiga daerah tersebut.

Dalam pendistribusiannya, Mbak Rerie yang juga Wakil Ketua MPR RI ini melibatkan Sahabat Lestari dan menggandeng 17 anggota DPRD Fraksi NasDem yang tersebar di Demak, Kudus dan Jepara.

Di sela-sela distribusi, Mbak Rerie mengatakan tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, namun saat ini banyak tenaga medis yang terpapar.

“Langkah kita bagaimana mencegah supaya tenaga medis kita tidak banyak terpapar, karena penderita Covid-19 terus bertambah,” ujar Mbak Rerie.

Salah satu upaya untuk mencegah sebaran virus Corona ini lanjut Rerie, dengan selalu mengenakan masker ketika beraktifitas.

“Masker menjadi sarana yang penting untung mencegah sebaran virus, supaya kita tidak tertular dan menularkan kepada orang lain,” tambahnya.

Mbak Rerie juga berpesan kepada masyarakat untuk tertib menjalankan protokol kesehatan, kenakan masker, selalu jaga jarak dan rajin cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menangani sebaran covid-19 dengan selalu menjalankan SOP kesehatan, kenakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” himbaunya.

Dengan menjalankan SOP kesehatan berarti telah mendukung pemerintah dan tenaga medis dalam menangani sebaran Covid-19.

“Sekali lagi mari sama-sama mendukung pemerintah dan tenaga medis dalam menangani sebaran Covid-19 dengan terus menjalankan SOP kesehatan,” pungkas Rerie.(udi)