Beranda Ekonomi LG Luncurkan Direct Mobile Service

LG Luncurkan Direct Mobile Service

Tingkatkan Layanan Pemilik AC Komersial

18
MOBILE SERVICE- PT. LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi meluncurkan Direct Mobile Service yang menjadi unit layanan khusus bagi pemilik AC LG komersial. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi meluncurkan Direct Mobile Service yang menjadi unit layanan khusus bagi pemilik AC LG komersial, LG Multi V dan variannya. Keberadaan unit Direct Mobile Service ini sekaligus mencatatkan LG sebagai merek air conditioner pertama di Indonesia yang memiliki layanan khusus yang terpisah antara kebutuhan konsumen rumah tangga dengan konsumen khusus untuk ruang bisnis.

“Lebih dari sekedar pemisahan layanan dengan konsumen rumah tangga, unit ini disiapkan khusus untuk memastikan pengguna mendapat pengalaman dan performa terbaik dari LG Multi V sebagai varian kami untuk AC komersial,” ujar Seung Young Kim, Customer Service President PT. LG Electronics Indonesia.

Pernyataan ini salah satunya merujuk pada jaminan kecepatan respon layanan. Direct Mobile Service memberi jaminan kedatangan teknisi paling lambat dalam kurun satu kali 24 jam sejak permintaan perbaikan diterima melalui kanal customer service LG.

Changmin Han, AC Business Leader LG Electronics Indonesia menambahkan, hal ini sangat dimungkinkan karena Direct Mobile Service berwujud unit mobil khusus yang dibuat sedemikian rupa untuk dapat membawa berbagai peralatan yang diperlukan dalam mendukung perbaikan. Bahkan, didalam sebuah unit mobil Direct Mobile Service juga dilengkapi berbagai spare part material dan cadangan kompresor.

“Inilah yang membuat selain kecepatan, efisiensi waktu pengerjaan dapat terwujud melalui Direct Mobile Service ini. Komitmen kami, seluruh perbaikan dapat diselesaikan dalam satu kali kunjungan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Changmin Han menyatakan, Direct Mobile Service ini dalam pengoperasiannya juga memberikan konsultasi mengenai perawatan dan pemeliharaan unit LG Multi V.

“Dengan pengetahuan lebih baik terkait pemeliharan unit, akan menjaga performa sekaligus usia pakai produk. Inilah layanan menyeluruh yang tak hanya melulu perbaikan,” ujar Dedy Budihardjo – AC Sales Manager LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut Dedy Budihardjo menyatakan, keberadaan Direct Mobile Service ini dicanangkan untuk dapat beroperasi dengan area seluruh Indonesia. Secara simultan, keberadaannya akan meluas dengan jangkauan lebih banyak kota.

Namun demikian, pada tahap awal, LG akan menggulirkannya perdana untuk layanan wilayah Jakarta dan sekitarnya serta Surabaya yang akan melayani kota-kota di sekelilingnya. Terdekat, LG bahkan telah menetapkan Denpasar sebagai kota berikutnya untuk mendapat layanan Direct Mobile Service.

“Beriring dengan penyempurnaan layanan yang berasal pembelajaran yang akan kami dapat dari Direct Mobile Service ini, secara simultan akan memperluas layanan ini ke berbagai kota di Indonesia,” pungkas Rokhim, Service Department Head LG Electronics Indonesia.(aln)