Beranda Olahraga Liga FOPSSI U-11 Piala Ketua DPRD Jateng Siap Digelar

Liga FOPSSI U-11 Piala Ketua DPRD Jateng Siap Digelar

BERBAGI
Panitia Liga FOPSSI KU-11 Jateng Korwil 1 melakukan validasi data pemain yang akan bertanding memperebutkan Piala Ketua DPRD Jateng di Aula Utama Pusdik Penerbad Kota Semarang

JATENGPOS. O.ID, SEMARANG – Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) Jateng U-11 mulai digelar 13 Mei-1 Juli 2018. Diharapakan melalui kompetisi usia dini tersebut, akan menghasilkan pemain-pemain sepak bola potensial dari Jawa Tengah.

Wakil Ketua FOPSSI Jateng, Ahmad Su’udi mengungkapkan, liga U-11 tahun akan memperebutkan Piala Ketua DPRD Jateng dan sejumlah uang pembinaan.

“Liga FOPSSI akan memperebutkan Piala Ketua DPRD Jateng. Secara keseluruhan untuk penyisihan di Jateng dibagi dalam 6 koordinator wilayah (Korwil),”ungkapnya, Kamis (10/5).

Korwil 1 meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak dan Kendal. Korwil 2 meliputi Kota Solo, Kabupaten Sragen, karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri dan Boyolali.

“Korwil 1 dan dua yang akan digelar di Kota Semarang dan Solo pada Minggu (13/5) besok, akan menjadi pembuka. Diharapkan penyelenggaraan ini menjadi contoh yang baik bagi empat korwil lainnya,” katanya

Korwil 3 yang akan digelar Minggu (24/6) meliputi Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan. Korwil 4 akan digelar Minggu (8/7) meliputi Kota Salatiga, Kota /Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosolo.

Sementara Korwil 5 meliputi Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara. Terakhir Korwil 6 akan digelar Minggu (1/7). Meliputi Kabupaten Brebes, Kota/Kabupaten Tegal, Pekalongan dan Batang.

“Pada babak penyisihan mereka (SSB, red) nantinya akan memperebutkan peringkat tiga besar kompetisi untuk mewakili masing-masing korwil korwil untuk maju tingkat Jateng,”katanya.

Pemenang tiap korwil selain bisa maju ke tingkat Jateng juga bisa menjadi wakil provinsi ke tingkat nasional. Sehingga diharapkan setiap SSB mempersiapkan diri secara baik. ”Tingkat nasional akan dilaksanakan di Bandung akhir tahun nanti,” tandasnya.

Sementara itu untuk Korwil 1 yang akan digelar di lapangan Pusat Pendidikan Penerbangan TNI Angkatan Darat (Pusdik Penerbad) Kota Semarang, Minggu (13/5) diikuti 20 Tim SSB U-11.

Dijelaskan 20 SSB yang ikut tersebut dibagi dalam 6 grup. Nantinya juara dan runner up tiap grup akan maju ke fase gugur.

”Sebelum kejuaraan dimulai, kami sudah melakukan screening data pemain. Harapan dari kegiatan validasi ini agar pemain yang bertanding benar-benar usia 11 tahun. Selain itu kami juga menjalankan temu teknik agar peraturan kompetisi bisa ditaati,”lanjutnya. (hfd/ahmd)

BERBAGI