Beranda Hukum & Kriminal Lima Kendaraan Tabrakan, Tawangmangu Macet

Lima Kendaraan Tabrakan, Tawangmangu Macet

BERBAGI
Kondisi armada yang saling tabarak di jalan Solo -Tawangmangu jadi tontonan warga, sempat macetkan lalulintas.

JATENGPOS.CO.ID. KARANGANYAR- Kecelakaan dahsyat terjadi lereng Gunung Lawu, Rabu (18/4) kemarin sekitar pukul 06.45 WIB. Kecelakaan beruntun itu setidaknya melibatkan kendaraan, yakni tiga bus, satu mobil dan satu sepeda motor. Peristiwa tragis itu terjadi di Ngemplak Karangpandan, Karanganyar. Tidak ada korban jiwa, meski satu bus mengalami rusak parah.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, awalnya tiga buah bus terlihat beriringan dari arah timur (Tawangmangu). Tiga bus tersebut yakni bus Gaya Putra Nopol AD 1408 EF, bus Langsung Jaya Nopol AD 1517 B dan Bus Rukun Sayur Nopol AD 1403 A. Sedangkan dari arah barat sebuah mobil Xenia dengan Nopol AD 8732 IP melaju ke arah timur.

Saat kejadian, Bus Gaya Putra yang berada di barisan depan berhenti dan akan menaikkan penumpang. sayangnya dari arah belakang langsung ditabrak oleh Bus Rukun Sayur.

Untuk menghindari tabrakan di depan, bus Langsung Jaya yang juga berada dibelakangnya memilih banting stir ke kanan. Sayangnya dari arah depan, melaju mobil Xenia yang langsung tertabrak bus Langsung Jaya di bagian depannya.

Kapolsek Karangpandan, AKP Ibariyadi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Menurut Kapolsek, meski terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga bus, satu mobil dan satu sepeda motor, untungnya tak ada korban jiwa. Hanya ada korban luka ringan dan luka berat, namun korbanya sudah dibawa ke rumah sakit Karanganyar untuk mendapatkan perawatan.

“Tidak ada korban jiwa, Hanya ada enam korban luka yang saat ini sudah di rujuk ke rumah sakit,” terang Kapolsek.

Sementara itu salah satu warga, Joko yang berada di sekitar lokasi kejadian mengatakan, kejadiannya sangat cepat. Ada bus berhenti ambil penumpang langsung ditabrak dari belakang.

“Sempat macet juga, kan ramai waktunya berangkat kerja dan sekolah,” tutur Joko. (yas/saf/muz).

BERBAGI