Beranda Jateng Solo Lini 6 Alumni SMA 6 Solo Berbagi Kasih

Lini 6 Alumni SMA 6 Solo Berbagi Kasih

Beri Bantuan SLB Anugerah Colomadu

170
BAKSOS: Lini 6 memberikan bantuan sembako dan kebutuhan kepada siswa SLB Anugerah Colomadu Karanganyar.
BAKSOS: Lini 6 memberikan bantuan sembako dan kebutuhan kepada siswa SLB Anugerah Colomadu Karanganyar.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Alumni SMAN 6 Solo, yang tergabung dalam Lini 6, di bulan Ramadan kali ini kembali menggelar aksi baksos. Kali ini berbagi kasih dengan membantu SLB Anugerah yang ada di Colomadu, Karanganyar.

“Kali ini kami menggelar baksos di SLB Anugerah Colomadu. Kami berikan bantuan sembako, ATK, peralatan mandi dan cuci, juga parcel makanan,” kata Kuncoro, koordinator Lini 6, Selasa (21/5).

Aksi baksos dilakukan Senin (20/5), perwakilan anggota Lini 6, sekitar 15 orang mendatangi langsung SLB di bawah asuhan Eko Setiyo asih, sekaligus pendiri yayasan anugerah.

“Sebelumnya kami sudah survey dulu apa kebutuhan SLB ini, baik untuk siswa juga untuk sekolah maupun yayasan.ada 98 anak dengan berbagai usia yang bersekolah disini. Semoga bantuan kecil ini bisa meringankan beban,” imbuhnya.

Kuncoro menambahkan, kegiatan baksos akan dilakukan rutin zetiap bulan bergantian kegiatan dan lokasi. Seperti aksi baksos, donor darah, pemberian santunan, juga kegiatan lain seperti penghijauan, penaburan bibit ikan, dan aksi lainnya. Kuncoro yang teman se angkatan Presides Jokow i tersebut menjelaskan cara penggalangam dana baksos tersebut berbeda dan unik, yakni dengan menyumbang barang rosok.

“Penggalangan dana cukup unik, yakni kita menerima barang rosok dari anggota, yang lalu kita jual untuk aksi baksos.” tandasnya.

Dibawah naungan IKA SMAN 6 Surakarta, yang didalamnya juga ada Presiden RI Joko Widodo, yang alumni 1976, Lini 6 ingin berkontribusi berkegiatan sosial. Sekaligus menunjukkan baktinya pada masyarakat. (dea/bis/muz)