Beranda Semarang Lintas Agama Guyub Berbagi Takjil

Lintas Agama Guyub Berbagi Takjil

101
BAGIKAN TAKJIL: Bayu Ramli beserta para pemuka lintas agama saat membagikan takjil untuk masyarakat di Jalan Pahlawan Semarang.
BAGIKAN TAKJIL: Bayu Ramli beserta para pemuka lintas agama saat membagikan takjil untuk masyarakat di Jalan Pahlawan Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Damai dalam perbedaan, benar-benar ditunjukan oleh masyarakat luas khususnya di Kota Semarang, dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama saling menghormati di bulan suci Ramadan. Hal itu, tercermin dalam satu giat sosial berbagi bersama yang dihelat oleh Exist Modeling besutan Bayu Ramli.

Dalam kegiatan bagi takjil yang diikuti para pemuka lintas agama tersebut, mampu menarik simpati warga pengguna jalan diarea lampu merah Jalan Pahlawan Semarang. Para pemuka agama yang didampingi Exist Modeling dan beberapa tokoh masyarakat, tak canggung langsung turun ke jalan membagikan seribuan makanan dan minuman ringan pelepas buka puasa untuk warga yang tengah melintas di Jalan Pahlawan.

Bayu Ramli penggagas kegiatan bertajuk kebersamaan dalam perbedaan tersebut, mengaku senang, mendapat dukungan para tokoh lintas agama yang tak segan mau bergabung berbagi tajil.

“Sebuah kehormatan, kegiatan tahun ini Exist Modeling berbagimendapat dukungan dari para tokoh agama untuk bersama-sama menciptakan iklim sejuk ditengah panasnya suhu politik usai pilpres. Berbagi dalam perbedaan dan damai antar umat beragama, menjadi fokus tema kegiatan ini,” ujarnya, usai acara, Jumat (10/5).

Ditempat yang sama, Samanera Karunaseno Biksu budha dari vihara Tanah Putih Semarang, memberi apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Exist Modeling yang mengajak para tokoh lintas agama untuk bersama dalam satu kegiatan mulia.

“Tentunya, rasa hormat kami apresiasikan untuk semua yang terlibat dalam kegiatan mulia ini. Bersama dalam perbedaan itu indah dan saling menghormati memberikan kesejukan diantara banyak umat berbeda agama tidak saja dibulan ramadan tetapi selamanya bisa menjaga kerukun ini,” terangnya.

Tak tebang pilih, semua masyarakat yang tengah melintasi area lampu merah Jalan Pahlawan tepatnya didepan polda Jateng, mendapatkan takjil yang juga dihibur oleh aksi menarik fashion show on the street oleh Exist Modeling, hingga waktu berbuka puasa tiba. (ucl/muz)