Beranda Travelling Lintasi Garut-Tasikmalaya, Peserta Astro Gowes Munggahan 2019 Ditunggu Hadiah Umroh

Lintasi Garut-Tasikmalaya, Peserta Astro Gowes Munggahan 2019 Ditunggu Hadiah Umroh

116
Lintasi Garut-Tasikmalaya, Peserta Astro Gowes Munggahan 2019 Ditunggu Hadiah Umroh
Lintasi Garut-Tasikmalaya, Peserta Astro Gowes Munggahan 2019 Ditunggu Hadiah Umroh

JATENGPOS.CO.ID, GARUT – Sejumlah destinasi disekitar jalur Garut-Tasikmalaya, akan dieksplorasi dalam Astro Gowes Munggahan (AGM) 2019. Event ini bakal dihelat 27-28 April. AGM 2019 menyediakan beragam hadiah istimewa. Startnya dimulai dari Astro Garut, lalu finish di Astro Tasikmalaya.

Kegiatan ini jadi sinergi Kemenpar, Polri, hingga PHRI Garut dan Kota Tasikmalaya. Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung mengungkapkan, AGM 2019 bersahabat buat siapa saja.

“AGM 2019 menjadi agenda yang sangat ramah bagi semua. Komunitas, keluarga, atau inividu silahkan bergabung. Event ini sangat menarik, peserta bisa mengeksplorasi eksotisnya alam dan budaya Garut-Tasikmalaya,” ungkap Adella, Selasa (23/4).

AGM 2019 menyediakan hadiah-hadiah menarik. Ada hadiah Umroh ke Tanah Suci Mekah. Ada juga sepeda motor matic, mesin cuci, televisi flat, dan smartphone. Disiapkan juga banyak hadiah sepeda bagi yang beruntung.

“Doorprize-nya sangat menarik. Seperti hadiah Umroh. Bukan hanya bugar fisik dan pikiran, keimanan peserta juga diharapkan terus naik sekembalinya menunaikan ibadah Umroh. Jadi, ini jangan sampai terlewatkan,” lanjut Adella.

Calon peserta AGM 2019 bisa mengakses informasi pada nomor 081214873897 juga 085321771111. Proses pendaftarannya bisa dilakukan melalui 3 tempat. Ada Liwet Asep Stroberi di Jalan Cimaragas Garut, nomor teleponnya (0262)238986. Bisa juga datang langsung ke Radio REKS di Jalan Cimanuk 311, Lt. 2, Garus, (0262)234105. Atau, Radio Style FM, Jalan Martadinata 144, Tasikmalaya, 085320956803.

Jangan lupa, saat mendaftar siapkan biayanya sebesar Rp100 Ribu. Biaya ini sudah termasuk T-shirt dan makan.

“Silahkan bergabung di AGM 2019. Proses pendaftarannya masih dibuka. Ayo ajak kerabat dan sahabat agar aktivitas gowes dari Garut ke Tasikmalaya semakin meriah. Pastikan AGM 2019 ini sebagai destinasi terbaik dalam mengisi akhir pekan nanti. Sebab, ada banyak experience di sini,” tegas Adella.

Garut dan Tasikmalaya memang terkenal dengan alam hingga budayanya yang eksotis. Keindahan Garut dengan gunung-gunungnya bahkan sudah kondang sejak era kolonial. Ditambah udaranya yang sejuk, area ini ideal sebagai lokasi tetirah.

Dengan potensinya, Garut punya paket Situ dan Candi Cangkuang hingga Kampung Pulo yang kental adatnya. Ada Juga Situ Bagendit dan Curug Sang Hyang Taraje.

Garut juga memiliki spot Kompleks Wisata Cipanas dan Wisata Darajat. Warna lain ditampilkan Karack Valley, Kampung Sampireun, juga Kebun Mawar Situhapa.

Nuansa pegunungan ditonjolkan Gunung dan Kawah Papandayan, Kawah Telaga Bodas, hingga Kawah Kamojang. Eksotisme bahari ditawarkan dari Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, Pantai Puncah Guha, juga Pantai Ranca Buaya.

“Menikmati nuansa Garut dan Tasikmalaya melalui gowes tentu luar biasa. Dari program AGM 2019 ini, peserta sekaligus bisa menikmati suasana alamnya. Poros ini adalah yang terbaik. View-nya eksotis dan udaranya sangat segar. Tunggu apalagi, mari bergabung bersama AGM 2019. Sebab, ada banyak hiburan dari event ini,” jelas Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kemenpar Wawan Gunawan.

Lalu, seperti apa eksotisnya Tasikmalaya? Sebagai lokasi finish AGM 219, Tasikmalaya pun tidak kalah eksotis. Wilayah ini dilengkapi taman nyentrik di tengah kota, yaitu Taman Wisata Karang Resik. Ada juga paket destinasi alam dan kuliner versi Danau Lemona. Warna alam dikuatkan ngarai tersembunyi di Tonjong Canyon Cipajutah, lalu Jembatan Akar Santoaa hingga Bukit Kacapi.

Spot instagramable ditampilkan Karaha Bodas. Kawah gunung api muda ini memiliki fenomena fumarol dan solfator. Ada juga Curug Dengdeng, Curug Agung Galunggung, juga Curug Sawer. Deretan pantai terdiri dari Karang Tawulan dan Sindangkerta.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Garut, Budi Gan Gan, mengatakan pemerintah daerah memberikan perhatian besar terhadap sektor pariwisata.

“Buktinya adalah dari beberapa atraksi yang kita gelar. Termasuk Astro Gowes Munggahan. Ini bukti keseriusan Pemda Garut untuk memajukan pariwisata. Dan kita sudah berkomitmen untuk urusan itu,” paparnya.

Budi Gan Gan menambahkan, keseriusan ini tidak terlepas dukungan yang diperlihatkan banyak pihak. Seperti Kementerian Pariwisata dan juga Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, ada beragam kejutan dari pesona alam dan budaya di poros Garut-Tasikmalaya.

“Ada banyak pesona luar biasa yang ditampilkan Garut dan Tasikmalaya. Alam, budaya, dan kulinernya adalah yang terbaik. Dengan beragam hadiah menarik, apalagi ada Umroh, AGM 2019 akan diikuti oleh banyak peserta. Sebab, peserta akan mendapatkan semua experience-nya di sini,” tutup Menpar.(rif)