JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Old City 3D Trick Art Museum sebagai salah satu destinasi wisata non alam yang menyajikan ragam gambar tiga dimensi untuk berekspresi dalam jepretan poto. Kehadiranya sejak dua tahun lalu tak sekedar menjadi jujugan wisata, namun juga memberikan wadah kepada masyarakat dalam sebuah kegiatan.

Seperti yang dikatakan Andi Iryanto, Asisten Manager Old City 3D. Menurutnya, kegiatan kali pertama yang ditujukan untuk anak-anak. Kegiatan lomba mewarnai anak-anak yang akan kami helat pada Minggu (26/11) mendatang.

“Kami membebaskan biaya pendaftaran gratis dengan syarat peserta lomba harus membawa alat tulis sendiri dan peserta yang kami ajak dalam kegiatan wisata edukasi tersebut, mulai dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kelas I – III,” jelasnya, kepada Jateng Pos, saat ditemui dikantornya, Senin (13/11) siang kemarin.

Meski hanya menjaring peserta sebanyak seratus anak, Old City 3D berharap kegiatan tersebut mampu menarik minat anak-anak untuk lebih mengenal dan mempopulerkan wisata di Kota Semarang sejak dini.

“Kami hanya membatasi peserta tak lebih dari seratus anak dan usai melakukan lomba mewarnai, mereka langsung kami ajak untuk berkeliling melihat dan berpoto pada ragam gambar tiga dimensi agar seluruh peserta bisa lebih dekat mengenal Old City 3D Trick Art Mueum sebagai salah satu wisata modern non alam yang dipunyai Kota Semarang,” imbuhnya.

Untuk bisa mengikuti lomba mewarnai, calon peserta wajib mendaftarkan diri bersama satu orang pendamping baik orang tua atau guru kelasnya masing-masing dengan menunjukan identitas diri asal sekolah dan membawa peralatan tulis (mewarnai) kepada panitia lomba. Pendaftaran mulai dibuka 14 – 25 Novemeber di Kantor Old City 3D Trick Art Museum, Jalan LetJen Suprapto No 26 Kawasan Kota Lama Semarang. (ucl/mar/mg8)