Beranda Travelling Hotel LPP Graha Wisata Semarang Sambut Anak Didik Baru

LPP Graha Wisata Semarang Sambut Anak Didik Baru

BERBAGI
PEMAPARAN: Henny Yuliastuti (tengah) Direktur LPP Graha Wisata memaparkan program pendidikan dalam acara sambut anak didik ajaran baru 2018 – 2019. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Menyambut anak didik dengan memaparkan berbagai program pendidikan yang didampingi orang tua, menjadi pokok agenda Lembaga Pendidikan Profesi (LPP) Graha Wisata Semarang. Dalam kegiatan positif tersebut, LPP Graha Wisata berharap anak didik tahun ajaran baru 2018 – 2019, bisa fokus untuk mengikuti setiap program yang diberikan.

Dalam kegiatan sambut anak didik ajaran baru tersebut tercatat ada 120 generasi muda yang terbagi dalam berbagai kelas yakni Perhotelan, kapal pesiar, ground staf dan lainya terlihat antusias dan fokus dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan.

Henny Yuliastuti, Direktur LPP Graha Wisata Semarang, mengatakan kegiatan tersebut menjadi agenda utama lembaga pendidikan profesi yang dikelolanya guna memberikan wawasan luas kepada anak didik yang langsung didampingi orang tuanya.

“Kegiatan sambut anak didik ajaran baru menjadi bagian agenda utama LPP Graha Wisata. Dalam kegiatan tersebut, anak didik tidak hanya diajak untuk saling mengenal satu sama lain, tetapi juga kami berikan pemaparan seputar program pendidikan yang akan dijalani selama satu tahun kedepan,” terangnya kepada Jateng Pos.

Dijelaskan, tidak sekedar wadah berkumpul antara anak didik, orang tua dan staf pengajar LPP Graha Wisata, namun kegiatan sehari itu, juga diberikan berbagai pemaparan program pendidikan, diantaranya, tata tertib, kurikulum dan wawasan umum.

“Tentunya, sebelum anak didik menjalankan program pendidikan yang terbagi dalam tiga sesi yakni dua semester pendek dalam enam bulan dan praktek kerja selama enam bulan. Kami selaku pengajar wajib memberikan informasi dan edukasi sejak awal. Dalam program tersebut, kami berharap anak didik baik dalam masa belajar atau setelah lulus nanti mampu menjadi pribadi yang baik menjalankan profesi sesuai bidangnya,” jelasnya.

LPP Graha Wisata Semarang, yang menjadi banyak idola dan jujugan generasi muda dalam menimba ilmu dan mengembangkan profesi usai tamat sekolah menengah, terus berkomit untuk menjadi lembaga Pendidikan Profesi profesional dalam mencetak generasi muda cerdas dan penuh tanggung jawab. (ucl/biz/muz)

BERBAGI